Soh Terpapar Covid-19, Ganda Malaysia Terancam Absen di All England

Senin, 07 Maret 2022 10:29:54

Majalahbulutangkis.com- Ganda top Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, harus mengurungkan niat untuk tampil di German Open 2022. 

Turnamen berlevel BWF Super 300 ini dijadwalkan digelar di Westnergie Sporthalle, Muelherim an der Ruhr, pada 8-13 Maret. 

Chia/Soh semestinya bentrok rekan senegara mereka, Goh V. Shem/Low Juan Shen, di babak I, Selasa (8/3). Namun, partai ini dipastikan tak akan terjadi.

Pasalnya, Soh terkonfirmasi telah terpapar Coronavirus 2019 (Covid-19), Senin (7/3). Hal ini diumumkan langsung oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melalui akun Instagram mereka, @ba_malaysia

"The Badminton Association of Malaysia (BAM) mengkonfirmasikan bahwa pemain ganda putra, Soh Wooi Yik, telah dites posisi Covid-19," tulis @ba_malaysia.

"Wooi Yik yang tak bergejala dan dalam kondisi sehat, saat ini sedang menjalani periode isolasi mandiri sesuasi protokol Kementerian Kesehatan (KKM) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) dan Dewan Olahraga Nasional (MSN) terkait karantina."

Mirisnya, belum ada kepastian apakah Aaron/Soh bisa tampil di All England BWF Super 1000. Pasalnya, turnamen tertua yang dihelat di Birmingham, Inggris, ini rencananya dilangsungkan pada 16-20 Maret. 

"Tim medis dan pelatih BAM akan terus memonitor proses pemulihan pemain berusia 24 tahun itu sebelum memutuskan keikutsertaannya di All England, yang dijadwalkan digelar 16-20 Maret di Birmingham. Semua orang di BAM mendokan Wooi Yik pemulihan yang cepat," tulis @ba-malaysia

(Indra)

Sumber foto: Facebook BAM, Victor Indonesia