BWF Superseries Finals 2017, Carolina Marin Urung ke Dubai

Rabu, 06 Desember 2017 18:10:18

 

Majalahbulutangkis.com- Persaingan di sektor tunggal putri di ajang BWF Superseries Finals 2017 di Dubai, UAE, 13-17 Desember mendatang dipastikan bakal berkurang. Salah satu faktornya adalah mundurnya bintang bulutangkis Spanyol, Carolina Marin.

Mantan pemain nomor 1 dunia ini memutuskan urung tampil di ajang penutup tahun berhadiah total 1 juta dolar AS itu menyusul cedera pada panggulnya yang tak kunjung sembuh.

Dalam akun twitter pribadinya @CarolinaMarin, mengungkapkan rasa penyesalannya karena tak bisa berpartisipasi di Dubai.

"Cedera pada panggul membuat saya urung tampil di Dubai. Mari terus berusaha untuk kembali lebih kuat lagi," demikian tulis Marin dalam twitternya.

Absennya Marin di Dubai memang sangat disayangkan. Pasalnya, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini adalah satu-satunya wakil Eropa yang berhak tampil di Dubai dengan menempati peringkat 6 dari 8 pemain yang berhak lolos ke BWF Superseries Finals 2017.

Dengan posisi yang ditinggalkan oleh Marin maka tempat tersebut menjadi milik pemain peringkat 9 yang diduduki oleh pemain asal Jepang, Nozomi Okuhara. Namun, ternyata Okuhara juga tak bisa tampil karena masih mengalami cedera lutut.

Kekosongan tempat tersebut akhirnya akan diisi oleh pemain Jepang lainnya Sayaka Sato yang menempati peringkat 10. Dengan demikian Jepang akan diwakili dua pemain di Dubai setelah sebelumnya sudah meloloskan satu pemain yakni Akane Yamaguchi yang berada di peringkat 1. (MB-01)