Malaysia Open 2018: Tommy Singkirkan Shi Yuqi

Jumat, 29 Juni 2018 20:13:16

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putra senior Indonesia, Tommy Sugiarto memberi bukti jika di usianya yang sudah menginjak 30 tahun masih layak diperhitungkan. Fakta itu diperlihatkan Tommy dengan suksesnya melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750.

Di laga perempat final Jumat petang (29/6) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Tommy secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Shi Yuqi, dengan skor 13-21, 21-13, 21-13, dalam waktu 53 menit.

Di awal permainan, Tommy masih belum bisa mengatasi ritme permainan cepat yang memang menjadi andalan Shi Yuqi yang Maret lalu menjuarai ajang All England 2018.

"Di game pertama saya tertekan dengan permainan agresif yang diterapkan Shi. Tetapi saya tak mau menyerah begitu saja di game kedua, saya menerapkan strategi yang berbeda dan berhasil. Saat game ketiga saya lihat dia tidak sebagus game pertama, saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Tommy.

"Sekarang saya bisa mengikuti speed lawan, saya cukup surprise juga dengan kemenangan ini. Namun saya sudah mempersiapkan diri karena di pertemuan sebelumnya saya kalah, dan daya tahan sangat penting terutama di akhir game," ujar Tommy.

Di semifinal, Tommy akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) atau Lee Chong Wei (Malaysia). Tentunya bukan lawan-lawan yang mudah untuk Tommy, namun Tommy menyebutkan kalau dirinya kini ingin fokus ke pemulihan usai pertandingan hari ini.

"Saya tidak mau memikirkan pertandingan besok dulu, siapa pun lawan saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dulu," sebut Tommy. (MB-01)