Abed Nego Setiawan Calon Tunggal Ketum PBSI Depok

Jumat, 25 Juni 2021 11:43:44

 

Majalahbulutangkis.com- Abed Nego Setiawan tinggal selangkah lagi menduduki posisi sebagai Ketua Umum PBSI Kota Depok. Peluang besar Abed Nego untuk memimpin organisasi bulutangkis di Depok itu  dimiliki setelah menjadi satu-satunya bakal calon Ketum Umum PBSI Depok periode 2021-2025.

Pengusaha sukses di bidang kuliner, property serta otomotif kelahiran Depok, 11 November 1973 yang akrab disapa Sony ini maju sebagai bakal calon Ketua Umum PBSI Depok dengan dukungan 10 klub pemegang hak suara. Klub-klub yang mendukung Sony masing-masing PB Tirta, PB Fortuner, PB Meteor, PB Prima, PB Cemerlang, PB Al Muhtadin, PB Garuda, PB Racer, PB Alfatansa, serta PB Mandiri.

Jumlah klub yang mendukung Sony sudah melebihi syarat yang ditetapkan oleh Peraturan Organisasi PBSI No.001 Pasal 10 ayat 4 (d) yakni minimal 4 dari 11 s/d 15 klub pemegang hak suara. Sementara di Kota Depok yang memiliki hak suara adalah sebanyak 12 klub.

"Dengan hanya menyisakan dua klub yang tidak memberikan dukungan, maka dipastikan Sony menjadi calon tunggal karena tidak ada calon lain yang memenuhi persyaratan jika ingin mendaftar,” jelas Iman Hanafiah, Ketua Panitia Pemilihan Ketua Umum PBSI Depok.

Panitia sudah memberikan kesempatan kepada khalayak yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum PBSI Depok pada tanggal 21 – 23 Juni 2021. Setelah ditunggu selama tiga hari ternyata hanya Sony yang menyampaikan surat pendaftaran kepada panitia yang dilakukan Selasa (22/6).

Usai menjalani verifikasi data oleh Panitia Pemilihan yang dilakukan Kamis (24/6), Sony pun dinyatakan sah dan memenuhi persyaratan untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum PBSI Depok. Proses verifikasi ini juga telah mendapatkan pengesahan dari Pengprov PBSI Jawa Barat.

Setelah menjalani proses penjaringan bakal calon Ketua Umum PBSI Depok, tahapan berikutnya adalah penyelenggaraan Musyawarah Kota PBSI Depok yang akan digelar secepatnya mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi. Dengan hanya memiliki calon tunggal, Muskot PBSI Depok nanti diperkirakan akan berjalan mulus dan pemilihan ketua umum akan berlangsung aklamasi.

Seperti diketahui organisasi PBSI Depok periode sebelumnya dipimpin oleh Qurtifa Wijaya yang juga anggota DPRD Depok dari PKS. Kepemimpinan Qurtifa telah berakhir sejak Februari 2021 lalu. Oleh karena itu untuk mengisi kekosongan Ketua Umum PBSI Depok selama empat bulan terakhir dipegang oleh caretaker Maksum Husain yang juga Ketua Bidang Organisasi dan Keabsahan Pengprov PBSI Jawa Barat. (Dar)