Tim DKI Jakarta Rebut Emas Beregu Putra PON 2021 Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 20:25:26

 

Majalahbulutangkis.com- Tertinggal lebih dulu 0-2, tim putra DKI Jakarta mampu membalikkan keadaan untuk mengalahkan tim Jawa Barat 3-2 di final beregu putra ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Sabtu (9/10).

Berkat kemenangan tersebut, kontingen DKI Jakarta berhasil membawa pulang emas di nomor beregu putra cabang olahraga bulutangkis. Hasil ini sekaligus mengobati kegagalan di nomor beregu putri dimana tim putri DKI Jakarta dipaksa mengakui keunggulan tim putri Jatim 0-2.

Kemenangan tim DKI Jakarta ditentukan di partai kelima atau terakhir melalui pemain andalannya Yonathan Ramlie yang sukses mengalahkan andalan Jabar, Abiyyu Fauzan Majid dua game langsung 21-14, 21-15.

Pelatih tim DKI Jakarta Thomas Indrajaya mengaku bersyukur tim asuhannya mampu mengamankan satu emas bulutangkis nomor beregu.

"Target kami tiga emas, yaitu nomor beregu putra, nomor beregu putri, dan perorangan. Tapi beregu putri sudah direbut tim Jatim. Saya berharap kami masih mendapat kesempatan untuk meraih medali emas," ujar Thomas.

Jabar selaku juara bertahan, seperti diakui Thomas, merupakan lawan tangguh. Ia sempat khawatir setelah anak asuhnya kalah pada partai pertama dan kedua. Namun, DKI Jakarta mampu bangkit pada partai penentuan.

"Kalau soal kekuatan, saya pikir semuanya sudah saling paham karena satu pelatnas, hanya saya strategi bermain yang membedakan," katanya.

Thomas berharap tim bulutangkis DKI Jakarta terus memaksimalkan kemampuan tanpa harus berpikir bermain untuk menang atau kalah. Akan tetapi, yang penting adalah bermain dengan tenang dan semangat, sehingga dapat meraih kemenangan.

Amri Syahnawi, salah satu atlet DKI Jakarta mengatakan, timnya dapat keluar dari poin-poin krusial sehingga dapat bangkit dan bermain lebih maksimal.

"Kami semua satu Pelatnas, satu teman latihan di Cipayung. Jadi, kami sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing. Tapi ini kan dalam pertandingan sehingga harus membuktikan yang terbaik," ujar Amri.

Sementara, perolehan medali perunggu menjadi milik bersama tim Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hasil Final Beregu Putra Jabar vs DKI Jakarta (2-3)
1. Alvi Wijaya Chairullah vs Christian Adinata 23-21 21-17            
2. Muhammad Shohibul Fikri/Pramudya Kusumawardana vs Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-19 21-23 27-25    
3. Syabda Perkasa Belawa vs Karono 14-21 15-21    
4. Andika Ramadiansyah/M. Fachrikar P. Mansur vs Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika 21-23 15-21    
5. Abiyyu Fauzan Majid vs Yonathan Ramlie 15-21 3-21. (MB-02)