Indonesia Pastika Satu Tiket ke Final Ganda Putra

Sabtu, 27 Januari 2024 09:40:15

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia memastikan satu wakilnya ke babak final dari sektor ganda putra di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 Super 500 berhadiah total 420.000 dolar AS di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kepastian itu diperoleh setelah dua wakil Merah Putih akan saling berhadapan di laga semifinal yang berlangsung Sabtu mala mini. Kedua pasangan tersebut masing-masing Fajar Alfian/M.Rian Ardianto yang akan ditantang yuniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di perempat final Jumat (26/1) Leo/Daniel sukses mengatasi perlawanan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dua game langsung 21-14, 21-12.

Pada pertandingan ini terlihat peraih medali emas SEA Games 2021 itu mendapat keuntungan dari dukungan fan yang memenuhi Istora Senayan. Terlihat sepanjang laga lawan tertekan sehingga Leo/Daniel mampu tampil menekan.

Alhasil dengan hal tersebut juara Thailand Masters 2023 itu mampu membungkus kemenangan dua gim langsung dalam tempo 36 menit.

“Lawan terlihat tertekan dengan gemuruh publik Istora Senayan. Dukungan fans menjadi keuntungan buat kami di laga ini. Kami bermain dengan cukup baik dan menekan lawan sehingga lawan tidak berkutik,” ungkap Daniel.

Dengan hasil ini pasangan berjuluk The Babies itu menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara turnamen Daihatsu Indonesia Masters yang diraih tahun lalu.

Nantinya pada semifinal Leo/Daniel akan berjumpa sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan berakronim Fajri itu melangkah ke empat besar seusai mengatasi perlawanan kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-13, 21-12.

Menilik rekor pertemuan, Leo/Daniel tercatat tiga kali menang melawan Fajar/Rian. Pada pertemuan terakhir di final Singapore Open 2022, Leo/Daniel mampu meraih kemenangan melawan juara All England 2023 tersebut dengan skor 9-21, 21-14, 21-16.

“Menghadapi pertandingan semifinal kami sering bertemu dengan Fajar/Rian di latihan. Kami sudah sama-sama tahu. Jadi untuk pertandingan besok kami menilai siapa yang siap nantinya yang akan ke final,” tambah Daniel.

Menghadapi partai empat besar, Leo/Daniel mengaku tidak mau memikirkan terlalu jauh dan mau fokus pada setiap lawan yang dihadapi.

“Setiap turnamen yang kami hadapi pasti kami melakukan evaluasi. Kami harus berkembang lebih dan tidak mau kalah,” ungkap Daniel.

“Kami mau fokus terlebih dahulu apa pun kondisinya. Kami mau step by step dan fokus pada setiap babak yang kami lewati,” pungkas Leo. (dar)

Sumber Foto: Humas PBSI