Daihatsu Indonesia Masters 2019 Siap Digelar

Senin, 10 Desember 2018 19:22:27

 

Majalahbulutangkis.com- Mengawali musim 2019, ajang bulutangkis bergengsi  bertajuk Daihatsu Indonesia Master 2019 siap meramaikan perhelatan bulutangkis di tanah air. Menurut jadwal ajang berhadiah total 350.000 dolar AS ini akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari 2019 mendatang.

Ajang bulutangkis yang masuk kategori BWF Super 500 ini akan melibatkan para pemain top dunia serta Indonesia. Juara bertahan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga dipastikan meramaikan persaingan. Yang menarik, ajang ini pun menjadi ajang perpisahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengaku bangga atas dedikasi yang diberikan Daihatsu yang tetap konsisten menggelar ajang Indonesia Masters.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Daihatsu karena ini adalah tahun kedua bekerjasama dengan PBSI untuk menggelar Indonesia Masters. Setelah tahun 2018 yang Alhamdulillah kita banyak mendapat gelar termasuk yang paling membanggakan adalah emas Asian Games. Tahun depan kita kembali dihadapkan pada tantangan yang lebih berat. Saya rasa Indonesia Masters yang digelar pada Januari 2019 bisa menjadi awal yang baik untuk perjalanan atlet-atlet ke depan. Saya berharap atlet-atlet bisa berprestasi maksimal di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang merupakan ajang pemanasan menjelang Olimpiade 2020,"  ujar Wiranto.

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters yang merupakan pendamping dari Indonesia Open diharapkan juga bertahan lama. Menurut Ichiro Otaki, General Manager Overseas Sales and Marketing Promotion Daihatsu Motor, selaku sponsor utama turnamen keuntungan utama buat mereka adalah bila melihat perkembangan bulutangkis di negara penyelenggara.

"Ini bagian dari CSR kami. Jadi kami lebih berkepentingan dengan dampak turnamen yang kami sponsori kepada perkembangan bulutangkis di negara tersebut. Saya sudah mengajukan propsoal kepada manajemen perushaan untuk menjadi sponsor turnamen selama setidaknya 10 tahun," ujar Otaki.

Sementara untuk Daihatsu Indonesia Masters, pihak DMC menyadari popularitas bulutangkis yang terus meningkat. "Semakin banyak kompetisi yang baik akan membuat orang semakin menyukai cabang ini dan ini baik juga buat para pemain untuk berkompetisi," ungkap Otak yang tak berharap para pemainnya mendominasi turnamen ini.

Tiket Daihatsu Indonesia Master 2019 akan dijual mulai dari harga Rp 50.000. Untuk mengantisipasi kehabisan kuris, masyarakat dianjurkan untuk membeli tiket lebih awal. Tiket dapat dibeli mulai tanggal 17 Desember secara daring di tiket.com dan blibli.com. (Daryadi)