Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Amankan Slot Perempat Final

Kamis, 07 Juli 2022 14:36:57

 

Majalahbulutangkis.com- Nasib berbeda menghampiri dua ganda campuran Indonesia pada babak II atau 16 besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu meneruskan keterlibatan mereka di turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 tersebut. 

Ganda berperingkat 20 dunia ini mengamankan satu slot di perempat final yang akan dimainkan pada Jumat (8/7). Itu setelah mereka mampu melumat Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto 21-15, 21-18 dengan durasi 35 menit di perdelapan final. 

Kemenangan ini memperlebar keunggulan Rinov/Pitha atas ganda Jepang tersebut menjadi 4-1. Masih di 2022, Rinov/Pitha juga mengalahkan Yuki/Misaki pada babak II German Open, Maret lalu.

“Dari awal, kami yakin bisa menang lagi. Apalagi, kami memiliki modal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya. Jadi, saya dan Pitha begitu yakin bisa menang lagi,” kata Rinov dilansir dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami bermain normal dan bisa mengatasi lawan. Mungkin karena kita sudah sering bertemu, jadi sedikit banyak tahu bagaimana karakter permainan dan pola mereka seperti apa. Apalagi, kami sebelumnya menang tiga kali. Jadi tambah percaya diri bisa mengalahkan mereka lagi kali ini," tambahnya

Di perempat final, Rinov/Pitha telah ditunggu Robin Tabeling/Selena Piek. Ganda Belanda berperingkat 19 dunia ini secara mengejutkan mendepak unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 17-21, 21-15, 21-13 dengan durasi 48 menit. 

Ini menjadi kemenangan pertama Robin/Selena atas ganda Thailand tersebut setelah kalah di enam bentrokan sebelumnya. Rinov/Pitha belum pernah bersua Robin/Selena di turnamen apa pun.

“Untuk pertandingan besok, kami harus bersiap lagi. Mereka pasti juga tambah percaya diri setelah mengalahkan unggulan pertama. Karena itu, kami tak boleh lengah. Harus siap dari awal. Semua pemain Eropa itu rata-rata pola permainannya sama. Selama bertanding, mereka lebih ke pola hafalan. Jadi kita harus waspadai dari awal,” ungkap Rinov.

Yang menyesakkan, Hafiz Faizal/Serena Kani harus menghentikan keikutsertaan mereka di Malaysia Masters 2022. Ganda berstatus profesional ini tak berkutik di hadapan ganda tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Jemie Shevon, 15-21, 20-22, dalam tempo 39 menit. 

Selanjutnya, Goh/Lai akan menghadapi unggulan kedua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di perempat final. Ganda nomor 1 dunia dari Tiongkok ini melipat ganda Malaysia lainnya, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, 21-11, 21-13, di perdelapan final. 

(Indra)

Sumber foto: PP PBSI