Hendry Saputra Luput dari Corona

Jumat, 03 April 2020 11:20:02

 

Majalahbulutangkis.com- Virus Corona memang tak pernah memilih siapa calon korbannya. Dari rakyat sampai pejabat, dari pemain sampai pelatih, semua bisa menjadi korban Covid-19 ketika kita lengah dan lalai pada prosedur yang telah dianjurkan oleh tim medis.

Penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung pun sempat dibuat ketar-ketir ketika mengetahui Pelatih Kepala Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra dijemput ambulance untuk menjalani perawatan intensif di RS Pelni Jakarta dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Seperti diketahui coach Hendry bersama rombongan tim bulutangkis Indonesia baru saja kembali dari ajang bulutangkis All England di Birmingham, Inggris, 11-15 Maret lalu.

Sesuai prosedur mereka yang baru kembali dari luar negeri diwajibkan menjalani karantina selama dua pekan. Prosedur itu pun dijalani seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia dengan menjalani karantina mandiri di Pelatnas Cipayung.

Memasuki hari ketujuh coach Hendry mengalami gejala seperti orang yang terpapar virus Corona yaitu tubuh demam, lemas, mual dan makanan tidak bisa masuk. Setelah dilakukan CT Scan dikabarkan ada flek di paru-paru kiri. Namun, hasil test cepatnya memperlihatkan negatif tertular. Untuk pemeriksaan lebih lanjut coach Hendry pun menjalani swab untuk memastikan status coach Hendry.

"Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini," lanjutnya.

Selanjutnya coach Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena Pelatnas masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia. (MB-01)