Laga Seru di Final Liga PB,Djarum 2020

Sabtu, 11 Juli 2020 06:18:52

 

Majalahbulutangkis.com- Hendry Leander akan ditantang Gregorius Farrel Frandico di laga final tunggal putra U-15 di ajang bulutangkis Liga PB.Djarum 2020 yang digelar GOR Djarum, Kudus, Sabtu pagi ini (11/7) mulai pukul 09.00 WIB.

Hendry memang menjadi favorit untuk menjuarai kategori ini. Di laga semifinal Jumat petang (10/7) Hendry yang menempati unggulan teratas tak mendapat kesulitan untuk mengatasi unggulan ketiga Mohammad Zaki Ubaidillah dua game langsung 21-10, 21-13 dalam waktu 33 menit.

Hendry tak menyangka kalau langkahnya bisa masuk ke babak final. Pasalnya, di fase grup B banyak pesaing yang cukup handal. Tetapi justru di laga semifinal Hendry lebih yakin bisa meraih kemenangan.

"Awalnya bisa lolos ke semifinal itu nggak nyangka ya. Karena lawan-lawan di grup B bagus semua dan merata. Hanya saja, di semifinal ini saya sudah punya keyakinan dapat kalahkan Zaki," jelas pebulutangkis lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016.

"Kita belum pernah jumpa di pertandingan resmi, tapi dilatihan saya selalu kalahkan dia. Memang tidak ada perbedaan dari pemainan Zaki itu, hanya saja saya waspadai bola atasnya saja," lanjut Hendry.

Tentang lawannya di final Hendry penah dikalahkan oleh Farrel saat di kejuaraan Astec Sumatera Utara Open 2020, awal tahun ini.

"Ya saya pernah kalah dari Farrel. Tapi di final saya coba untuk lebih sabar dan selalu waspada dari pergerakan Farrel nanti. Optimis sih pasti, karena target saya juara di sini," ujar  Hendry.

Selain pertarungan Hendry melawan Farrel, partai lain yang tak kalah menarik adalah pertarungan final di tunggal remaja putri U-17 antara dua favorit juara Ruzana akan ditantang Mutiara Ayu Puspitasari. Begitu pula laga final tunggal remaja putra U-17 antara Jason Christ Alexander melawan  Mohamad Faqih Anshori. (MB-01)