[German Open 2022] Gegara Positif, Dua Ganda PB Djarum Mundur

Sabtu, 05 Maret 2022 16:29:27

Majalahbulutangkis.com- Susah dan, bahkan, mungkin mustahil menolak takdir. Itu yang terjadi pada dua ganda campuran PB Djarum. 

Gegara dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal tampil di German Open 2022, 8-13 Maret. 

Syukurnya, keempat pemain tersebut dikabarkan dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Dengan begitu, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria harus merelakan jerih payah mereka dalam latihan yang telah dijalani sejak 7 Februari.

Sedangkan, Vita Marissa yang ditugasi mendampingi kedua ganda campuran tersebut dinyatakan negatif, Sabtu (5/3). 

"Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dahulu," kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin di laman resmi klub asal Kudus, Jawa Tengah, itu. 

Lebih lanjut Yoppy menjelaskan keempat pemain itu langsung menjalani isolasi mengacu pada protokol kesehatan. Tiap hari akan dilakukan pemantauan terhadap mereka. 

Di babak I German Open Super 300, Praveen/Melati sebelumnya dijadwalkan bentrok ganda pelatnas, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Dejan/Gloria bertemu ganda India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto. 

Bila sudah negatif dan mendapat lampu hijau untuk terbang ke Eropa, PB Djarum tak akan ragu untuk mengirim mereka. 

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria masih berpeluang turun di All England di Birmingham, 16-20 Maret, dan Swiss Open di Basel, 22-27 Maret. 

"Saya berharap para pemain tetap semangat dan tak putus asa. Yang penting saat ini mereka pulih dulu," ujar Yoppy. 

(Indra)

Sumber foto: Djarumbadminton, PB Djarum