Tim Inggris Mundur dari Ajang Piala Thomas

Selasa, 05 Oktober 2021 19:05:13

 

Majalahbulutangkis.com- Hanya berselang empat hari jelang digelarnya ajang Piala Thomas & Uber 2021 yang akan digelar di Aarhuis, Denmark, 9-17 Oktober 2021, secara mengejutkan tim Inggris mengumumkan mundur dari perhelatan Piala Thomas. Federasi Bulutangkis Inggris secara resmi hari Selasa (5/10) secara resmi mengumumkan keputusan tersebut.

"Badminton Inggris hari ini mengumumkan mundur dari kompetisi Piala Thomas di Denmark akhir pekan ini karena tiga dari empat pemain tunggal kami mengalami cedera. Dengan cedera yang mereka alami jelas tidak mungkin kami tampil di event beregu ini". Demikian pernyataan resmi Federasi Badminton Inggris.

Dari hasil undian yang telah dilakukan, tim Inggris seharusnya bergabung di Grup D bersama tim Jepang, Malaysia, Kanada. Dengan mundurnya tim Inggris tentunya akan memberikan peluang lebih besar bagi tim Malaysia untuk lolos ke perempat final mendampingi tim Jepang yang diperkirakan sulit untuk dikalahkan.

Tim Inggris sebelumnya telah mendaftarkan empat nama sebagai pemain tunggal, masing-masing Toby Penty (51 BWF), Johnnie Torjussen (205 BWF), Harry Huang (319 BWF), serta Ethan Rose (436 BWF).

Toby Penty memang sudah tidak ditampilkan saat tim Inggris tampil di ajang Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, pekan lalu. Peran Toby pun diambil oleh Johnnie Torjussen yang sempat menjajal kemampuan tunggal utama Malaysia, Lee Zii Jia dan pemain nomor 1 dunia Kento Momota dari Jepang. Sekiranya tim Inggris tidak mundur besar kemungkinan Johnnie akan kembali berjumpa dengan Lee Zii Jia dan Kento Momota. (MB-1)