Sony Resmi Pimpin PBSI Depok Periode 2021-2025

Minggu, 29 Agustus 2021 16:40:58

 

Majalahbulutangkis.com- Tokoh pengusaha muda Depok, Abed Nego Setiawan atau akrab disapa Sony resmi terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Kota Depok yang baru untuk masa bakti periode 2021-2025. Sony terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota PBSI Depok yang digelar di Louis Cafe, Depok, Minggu (29/8), yang mengambil tema "Membangun Sistem Organisasi PBSI dan Pembinaan Klub untuk Mencapai Prestasi Bulutangkis Kota Depok".

Sony terpilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal Ketua Umum PBSI Kota Depok menggantikan peran Qurtifa Wijaya yang telah habis masa baktinya sejak Februari 2021 lalu. Sony tampil sebagai pemimpin baru PBSI Kota Depok usai mengantongi dukungan 10 klub pemegang hak suara.

Adapun jumlah klub yang mengusung Sony menjadi pemimpin baru PBSI Depok sudah melebihi syarat yang ditetapkan oleh Peraturan Organisasi PBSI No.001 pasal 10 ayat 4 poin (d) yakni minimal 4 dari 11 s/d 15 klub pemegang hak suara, sementara di Kota Depok itu sendiri perkumpulan bulutangkis yang memiliki hak suara hanya sebanyak 12 klub.

Klub-klub yang mendukung Sony untuk memimpin PBSI Kota Depok periode 2021-2025 antara lain seperti PB Al Muhtadin, PB Alfatansa, PB Cemerlang, PB Fortuner, PB Garuda, PB Mandiri, PB Meteor, PB Prima, PB Racer dan PB Tirta.

Selain klub pengusung, dalam pengesahan tersebut hadir pula Ketua KONI Depok Herry Suprianto, Wakil Ketua II Pengprov PBSI Jawa Barat yang sekaligus sebagai legenda hidup bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat, Caretaker PBSI Depok Maksum Husain serta sesepuh bulutangkis Depok hingga pembina klub-klub bulutangkis di Kota Belimbing itu.

Dalam pidato pertamanya menjadi Ketua Umum PBSI Kota Depok, Sony ingin melihat lebih jauh perkembangan para pebulutangkis muda Depok terkait prestasi ke depannya, melalui terfasilitasinya mereka dalam berlatih, selain dirinya pun melihat banyak talenta-talenta muda yang dimiliki Kota Depok.

Meski demikian, dirinya pun meminta kepada rekan-rekan klub yang ada di Depok untuk mendukung kepengurusan ini secara maksimal program pembinaan PBSI Kota Depok ke depannya, sehingga mampu menjawab hasil dari latihan tersebut menjadi sebuah hal yang membanggakan.

"Jika hanya saya sendiri yang bekerja, pasti akan mustahil hasilnya maksimal, sehingga kolaborasi dari segenap unsur akan membuahkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Sony.

Sementara itu, Ketua KONI Depok, Herry Suprianto menyambut baik sosok Abed Nego Setiawan menjadi Ketua Umum PBSI Kota Depok, bahkan dirinya optimis bulutangkis Depok akan lebih maju lagi ke depannya karena didukung oleh tokoh-tokoh bulutangkis dunia, seperti Marleve Mainaky yang akan berperan sebagai Kabid Binpres, serta dukungan dari legenda hidup perbulutangkisan Indonesia Taufik Hidayat.

"Dukungan dari orang-orang hebat bulutangkis di Depok ini memperlihatkan jika Sony tidak akan bekerja sendiri untuk membangun perbulutangkisan Kota Depok, ditambah dengan antusias para klub yang ada di Kota ini. Kami pun KONI Depok, siap berkolaborasi dan siap menjadi bagian untuk tumbuh majunya perbulutangkisan Kota Depok," ucap Herry.

Optimisme kebangkitan perbulutangkisan Kota Depok pun diungkapkan oleh peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat. Dirinya meyakini kepengurusan PBSI Depok pimpinan Sony ini akan lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya, sehingga penyempurnaan dapat dilakukan dalam kepengurusan periode ini.

 Taufik pun menyebut jika potensi pebulutangkis Depok khususnya yang muda sangat besar, sehingga kerjasama di semua lini pun mutlak harus dilakukan untuk terus memunculkan talenta-taenta muda ke permukaan.

"Saya yakin Pak Sony bersama tim kepengurusan PBSI Depok periode ini, bulutangkis Depok akan lebih maju lagi, sehingga banyak atlet dari kota ini yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, dan melalui momentum ini semoga para klub lebih termotivasi lagi dalam membina para pemainnya untuk sebuah hasil yang lebih membanggakan," ucap Taufik. (MB-02)