Jojo Lupakan Liburan

Kamis, 04 Januari 2018 15:30:38

 

Setiap Natal dan Tahun Baru tiba memang jadi momen yang paling dinanti-nanti oleh para pebulutangkis Indonesia, terutama yang Nasrani. Tak terkecuali untuk tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Karena di momen itulah biasanya Jojo -sapaan akrab Jonatan- bisa berkumpul bersama keluarga sambil menikmati liburan panjang. Namun, khusus di pengujung 2017 lalu, Jojo terpaksa melupakan liburannya.

"Khusus akhir tahun ini gak ada kata-kata libur," ujar Jonatan.

Waktu libur para pebulutangkis tunggal putra memang dipangkas oleh sang pelatih Hendry Saputra. Hal tersebut merupakan komitmen bersama antara pemain dan pelatih, demi mempertahankan performa serta target di tahun 2018.

Mepetnya jadwal turnamen di awal tahun pun menjadi salah satu alasan dipangkasnya waktu libur mereka.

"Masalahnya awal tahun kita sudah mulai pertandingan. Jadi mau gak mau harus ada persiapan. Kalau misal kita libur cukup lama sekitar 12 hari, bisa langsung ngedrop lagi fisiknya," tukas pemain asal klub PB.Tangkas Intiland itu.

Berkaca dari gemilangnya hasil yang diraih pemain ganda putra serta target pribadi yang ingin diraih, Jojo mengaku enjoy meski harus melupakan liburan akhir tahunnya bersama keluarga.

"Sehari-hari latihan gak ada perubahan. Malah porsi latihannya lebih ditingkatkan, terutama latihan teknik dan fisiknya. Selain juga konsentrasi yang terus dijaga," tutup peraih emas SEA Games 2017 ini. (Kamilia)

« Back to News