Gelar Kedua Leani Ratri Oktila

Senin, 06 Januari 2020 10:43:39

 

Majalahbulutangkis.com- Ketika prestasi pebulutangkis tunggal putri Indonesia masih jalan di tempat, tidak demikian halnya dengan prestasi yang diperlihatkan atlet putri parabadminton Leani Ratri Oktila.

Atlet parabadminton kelahiran Bangkinang, Riau, 6 Mei 1991 memang tengah bersinar. Simak saja prestasi di musim 2019, sebanyak 12 gelar berhasil direbut Leani dari nomor tunggal putri, ganda putri, serta ganda campuran.

Prestasi terbaik yang ditorehnya adalah di Kejuaraan Dunia Parabadminton 2019 di Basel, Swiss dengan merebut dua medali emas di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto, serta medali perak nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah.

Dengan sederet prestasi yang ditorehnya itu tak salah BWF menganugerahinya gelar BWF Female Parabadminton Player of the Year 2019. Penghargaan diberikan di Guangzhao, Tiongkok, Senin (9/12), jelang digelarnya ajang BWF World Tour Super Finals 2019. Luar biasanya lagi penghargaan yang sama juga diperoleh Leani pada 2018 lalu.

"Saya tidak mengira bakal mendapat penghargaan ini dua tahun beruntun. Sudah pasti senang dan bangga. Tapi saya tidak mau terlena karena masih ada target besar yang ingin saya capai tahun 2020 di Olimpiade Tokyo," ujar Leani.

Untuk mendapatkan penghargaan sebagai atlet putri parabadminton terbaik 2019, Leani berhasil menyisihkan tiga kandidat lainnya masing-masing Sarina Satomi dan Ayako Suzuki dari Jepang, serta Liu Yutong dari Tiongkok.

Yang membanggakan pula, penghargaan yang diraih Leani adalah satu-satunya yang diterima oleh atlet Indonesia di malam penghargaan BWF tersebut. (Daryadi)

 

« Back to News