Edi Subaktiar Resmi Jadi ASN

Selasa, 13 Agustus 2019 06:48:12

Majalahbulutangkis.com- Buat penggemar bulutangkis, tentu, belum lupa dengan sosok Edi Subaktiar. Tak terasa, nyaris dua tahun tak terdengar kabarnya sejak mengalami musibah cedera lutut parah saat tampil di nomor perorangan bersama Gloria Emanuella Widjaja di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya ia ikut mengantar sukses tim Indonesia meraih medali emas di nomor beregu.

Akibat cedera tersebut Edi harus naik meja operasi. Dokter yang merawatnya pun menyarankan Edi agar tidak aktif dulu bermain bulutangkis selama 12 bulan. Istirahat panjang inilah yang membuat namanya tak lagi dipanggil ke Pelatnas PBSI pada awal 2019. Setelah mulai pulih Edi berkonsultasi dengan managemen PB.Djarum tempatnya bernaung selama ini.

"Oleh pimpinan PB.Djarum saya ditawari untuk melatih di PB.Champions Magelang. Kesempatan ini pun saya ambil," ungkap Edi saat ditemui di GOR Djarum, Magelang.

Kini, Edi yang sempat menjadi juara dunia yunior 2012 bersama Melati Daeva Oktavianti telah memiliki anak didik sebanyak 18 orang atlet cilik yang berlatih di GOR Djarum, Magelang . Anak-anak didiknya inilah yang nantinya ia harapkan mengikuti jejaknya sebagai pemain PB Djarum dan pemain nasional. Di samping tugasnya melatih, Edi pun mendapat kebahagiaan lain. Sebagai peraih medali emas SEA Games, ia memperoleh kesempatan untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sudah resmi sebagai ASN sejak bulan April 2019 lalu. Selama masih berkarya di cabang olahraga, saya tidak perlu ke kantor tapi tetap tetap harus bikin laporan kegiatan sehari-hari sebagai pelatih bulutangkis,” ujar Edi. (Hendri Anhar)

 

« Back to News