Alasan Hariyanto Arbi Terjun ke Politik

Senin, 12 Maret 2018 20:42:20

 

Majalahbulutangkis.com- Masih sangat minimnya perhatian yang diberikan kepada para insan olahraga memang bukan cerita baru. Tidak sedikit pelaku olahraga di Indonesia yang sudah mengharumkan nama negara justru memprihatinkan hidupnya selepas pensiun.

Realita inilah yang membuat mantan pebulutangkis andalan Indonesia, Hariyanto Arbi terpanggil untuk memperjuangkannya. Sadar tak akan mampu berbuat apa-apa dalam posisinya saat ini, Hari -sapaan akrabnya- mencoba terjun ke dunia politik dengan mengadu peruntungan menjadi wakil rakyat.

Gayung pun bersambut. Hari mendapat kesempatan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, Hari mengaku tidak semudah itu ia bisa langsung diterima di partai bernomor urut 11 di Pemilu 2019 itu.

"Saya harus menjalani serangkaian seleksi yang cukup ketat. Bahkan, penilainya pun bukan orang-orang sembarangan, ada Mahfud MD, Maria Pangestu dan lain-lain. Jadi, saya bangga juga ternyata bisa lolos seleksi," jelas Hari.

Mengapa memilih PSI sebagai kendaraan politiknya? Mantan juara All England ini tertarik karena PSI adalah partai baru yang memiliki semangat baru. Tokohnya pun lebih banyak anak-anak muda yang menginginkan adanya perubahan. Tidak seperti partai-partai lama yang lebih banyak seperti partai keluarga.

Untuk memperjuangkan aspirasinya, Hari akan berjuang lewat daerah pemilihan Kudus yang merupakan kota kelahirannya serta Demak dan Jepara. Dalam kehidupan pribadinya setelah pensiun sebagai pebulutangkis, Hari sebetulnya sudah terbilang sukses sebagai pengusaha yang bergerak di peralatan bulutangkis dengan merek Flypower.

"Kalau di DPR makin banyak orang olahraga yang ikut berjuang, mudah-mudahan suaranya akan lebih didengar. Selama ini harus diakui masih sangat minim atlet yang terlibat di DPR. Moga-moga misi saya ini bisa tercapai," harap Hari lagi. (Daryadi)

« Back to News