WTF 2018: Kento Ditantang Shi Yuqi di Final

Minggu, 16 Desember 2018 07:22:35

 

Majalahbulutangkis.com- Pertarungan final ideal di nomor tunggal putra antara Kento Momota (Jepang) melawan andalan tuan rumah Tiongkok, Shi Yuqi di ajang BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhao, Tiongkok.

Kento yang lolos ke final sebagai juara Grup B tetap mampu menjaga tren kemenangan dua game yang sudah dicatatnya sejak penyisihan grup. Di laga semifinal Sabtu (15/12) Kento juga menang dua game langsung melawan Son Wan Ho (Korse) 21-14, 21-12 dalam waktu 52 menit.

Sebaliknya di laga lain Shi Yuqi yang menjadi juara Grup A harus bertarung sengit selama tiga game melawan Sameer Verma (India) 12-21, 22-20, 21-17 dalam waktu 68 menit.

Persaingan kubu tuan rumah Tiongkok dan Jepang memang terlihat jelas di ajang bergengsi di pengujung tahun 2018 ini. Kedua negara sama-sama berhasil meloloskan empat wakilnya ke babak final yang akan berlangsung Minggu (16/12).

Tiongkok selain meloloskan Shi Yuqi juga meloloskan Li Junhui/Liu Yuchen di ganda putra. Gelar juara di nomor ganda campuran juga dipastikan jadi milik tuan rumah setelah dua wakil Tiongkok saling bertarung final yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Sementara kubu Jepang, selain Kento juga meloloskan wakilnya di tiga nomor lainnya masing-masing Nozomi Okuhara di tunggal putri, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di ganda putra, serta Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di ganda putri.

Jadwal final:
1. Tunggal Putra
Kento Momota (Jepang) vs Shi Yuqi (Tiongkok)
2. Tunggal Putri
Nozomi Okuhara (Jepang) vs Pusarla V.Sindhu (India)
3. Ganda Putra
Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
4. Ganda Putri
Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korsel) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)
5. Ganda Campuran
Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) (MB-01)