WTF 2018: Kalah Tiga Kali Greysia/Apriyani Tempati Juru Kunci Grup A

Sabtu, 15 Desember 2018 05:10:22

 

Majalahbulutangkis.com- Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas berada di posisi juru kunci Grup A di penyisihan grup ajang BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhao, Tiongkok.

Kenyataan ini harus diterima Greysia/Apriyani setelah tidak sekalipun meraih kemenangan dari tiga laga yang mereka mainkan. Berada di grup keras, Greysia/Apriyani menyerah di laga ketiga Jumat (14/12) melawan andalan tuan rumah Tiongkok, Due Yue/Li Yinhui 18-21, 7-21.

Di dua pertandingan sebelumnya mereka juga mengalami kekalahan straight game. Di pertandingan pertama, Greysia/Apriyani dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), dengan skor 11-21, 16-21. Greysia/Apriyani juga tak dapat mengatasi tekanan Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) di laga kedua, mereka takluk dengan skor 14-21, 8-21.

"Sebetulnya waktu masuk lapangan, kami nggak mikirin kami sudah kalah dua kali, nggak mikirin menang kalah, kami mau cari cara main saja dulu, itu saja. Tidak ada pikiran macam-macam," kata Greysia soal pertandingan.

"Seperti kak Greys bilang, waktu di luar lapangan memang tidak mikirin menang kalah, game pertama masih bisa fight, tapi di game kedua kami tidak bisa menemukan irama permainan kami dan kalah jauh. Dari kaminya yang tidak bisa in ke lapangan, sudah beda pasti dengan di game pertama," jelas Apriyani.

Hasil ini tentunya tak diharapkan Greysia/Apriyani. Meskipun bisa dibilang ada di grup yang berat, namun Greysia/Apriyani punya catatan kemenangan straight game dalam laga terakhir melawan Chen/Jia dan Du/Li.

Dari Grup A akhirnya meloloskan pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi serta Due Yue/Li Yinhui ke semifinal. Sedangkan dari Grup B diwakili pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) serta Lee Sho Hee/Shin Seung Chan (Korsel). Namun dari hasil undian ternyata kembali terjadi pertarungan antar sesama pasangan yang sebelumnya berada di satu grup. Misaki/Ayaka melawan Du/Li serta Matsumoto/Wakana menghadapi Lee/Shin. (MB-01)