WJC 2018: Leo/Indah Raih Gelar Ganda Campuran

Senin, 19 Nov 2018 07:29:17

 

Majalahbulutangkis.com- Laga final sesama pasangan ganda campuran Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Minggu (18/11), akhirnya dimenangkan pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.

Duet Leo/Indah yang tak diunggulkan di luar dugaan mampu mengalahkan rekan mereka yang menempati unggulan kedua Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dua game langsung 21-15, 21-9 dengan waktu relatif singkat 31 menit.

Kedua pasangan memang sudah sama-sama mengenal pola bermain masing-masing, maklum keempat pemain tersebut sama-sama binaan PB.Djarum Kudus. Namun, dari sisi pengalaman memang Rehan/Fadia lebih unggul. Di ajang yang sama di Yogyakarta 2017 lalu, Rehan/Fadia juga menempati posisi runner-up. Ini menjadi tahun terakhir mereka pula tampil di ajang yunior.

“Rasanya nggak nyangka. Nggak percaya bisa menang. Kami senang sekali dan bersyukur atas hasil ini, karena melebihi target kami. Kami pikir akan cukup sulit menghadapi pertandingan hari ini. Karena Rehan/Fadia merupakan pemain yang bagus dan pengalamannya lebih dari kami. Tapi mereka seperti tertekan karena mungkin unggulan, terakhir di junior dan ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sementara kami main lepas saja. Nggak mikir apa-apa. Bahkan tidak berpikir bisa juara,” ungkap Indah.

“Untuk permainan kami normal saja. Kelebihan kami cuma bermain lepas aja, nggak ada beban sama sekali,” sambung Leo.

Leo/Indah tampil cukup baik dan agresif di lapangan. Mereka terus memberikan serangan kepada Rehan/Fadia dan minim melakukan kesalahan sendiri.

“Medali ini kami persembahkan untuk klub kami Djarum, keluarga, pelatih dan semua masyarakat Indonesia,” kata Indah.

Hasil final WJC 2018
1. Ganda Campuran
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Ina) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhani (Ina) 21-15, 21-9
2. Tunggal Putri
Goh Jin Wei (Mal) vs Line Christophersen (Den) 21-13, 21-11
3. Liu Xuanxuan/Xia Yuting (Chn) vs Pearly Koong Le Tan/ee Wei Toh (Mal) 21-16, 21-16
4. Di Zijian/Wang Chang (Chn) vs Ta Yang Shin/Chan Wang (Tpe) 21-19, 22-20
5. Kunlavut Vitidsarn (Tha) vs Kodai Naraoka (Jpn) 21-9, 21-11. (MB-01)