WC 2018; Tiga Ganda Putra Indonesia ke Babak Ketiga

Rabu, 01 Agustus 2018 19:58:52

 

Majalahbulutangkis.com- Ganda putra terkuat Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus kerja keras di babak kedua World Championships 2018 di Nanjing, Tiongkok, Rabu (1/8).

Menghadapi pasangan muda tuan rumah Tiongkok, Chengkai/Zhou Haodong, laga berlangsung sengit selama tiga game sebelum akhirnya dimenangkan Kevin/Marcus dengan skor 18-21, 21-14, 21-18.

Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di game pertama, Kevin/Marcus bermain di bawah tekanan karena masih mencari formula terbaik untuk mengatasi kecepatan dan serangan tajam bertubi-tubi yang dihujankan Han/Zhou.

"Lawannya tidak mudah dimatikan, mereka fight nya luar biasa. Selain itu mereka mainnya nothing to lose banget, jadi tadi dapat speed nya dan jarang membuat kesalahan sendiri," kata Marcus.

"Kami merasa tidak tampil maksimal, belum bisa mengeluarkan seratus persen kemampuan kami. Tapi seharusnya besok kami main lebih baik karena hari ini sudah tanding cukup sengit," jelas Kevin.

Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama, adalah ujung tombak tim Indonesia untuk meraih gelar. Kevin/Marcus tentunya juga mendambakan gelar juara dunia yang merupakan gelar bergengsi selain olimpiade.

Sementara itu, pasangan Tiongkok mengaku cukup kaget mereka bisa memberikan perlawanan sengit kepada pasangan rangking satu dunia.

"Kami tidak menyangka bisa memberikan perlawanan sengit ke mereka. Sayangnya di saat-saat kritis, kami tegang, jadi banyak membuat kesalahan. Jika kami bertemu lagi dengan mereka, kami yakin bisa tampil lebih baik," ujar Zhou.

Langkah Kevin/Marcus juga diikuti oleh pasangan Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memastikan tiket babak 16 besar setelah mengalahkan Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda), dengan skor 21-15, 21-11.

Begitu pula pasangan Berry Angriawan/Hardianto ikut melaju ke babak 16 Besar setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso 21-18, 21-18.

Di babak ketiga Kamis (2/8), Kevin/Marcus akan ditantang pasangan jangkung asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Di laga lain Fajar/Rian akan menantang unggulan kelima Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Sedang Berry/Hardianto akan menantang pasangan Jepang lainnya yang menempati unggulan ketujuh Takuto Inoue/Yuki Kaneko. (MB-01)