Ungguli Tim Thailand 4-1 Tim Indonesia ke Perempat Final

Jumat, 22 Maret 2019 05:41:51

 

Majalahbulutangkis.com- Tim Indonesia memastikan tiket ke babak perempat final ajang bulutangkis Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 di Hong Kong. Sukses ini diraih setelah sukses menempati posisi juara Grup C usai menggilas tim Thailand 4-1, Kamis malam (21/3).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menyumbangkan poin terakhir dengan mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai, 21-15 dan 21-11.

Sebelumnya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga sukses mengantongi kemenangan mudah atas ganda putri Thailand. Ketut/Rizki mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-13 dan 21-11.

“Sebagian besar sudah tahu permainan mereka, karena sudah pernah ketemu juga. Kendala lapangan yang kemarin juga sudah diwanti-wanti, sudah diingatkan untuk antisipasi. Untuk babak berikutnya kami ingin bisa main lebih konsisten dan meningkatkan secara individu,” kata Rizki.

“Kalau bisa ganda putri bisa sumbang poin terus,” timpal Ketut.

Di perempat final, tim Indonesia akan ditantang tim Singapura. Bertemu Singapura, manajer tim Indonesia Susy Susanti mengaku optimis untuk lolos ke babak semifinal, sesuai dengan target. Sebab dihitung dari kekuatan pemain, Indonesia masih lebih unggul dibanding atlet-atlet Singapura. Selain itu, dilihat dari daftar unggulan pun, Indonesia memimpin di posisi tiga, sementara Singapura di nomor sembilan.

“Kami punya peluang lolos dengan melawan Singapura. Sesuai dengan target yang kami pasang di semifinal, mudah-mudahan bisa lancar. Para atlet bisa main bagus seperti hari ini dan sebelumnya. Yang penting kondisi para atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit. Memang kalau dilihat dari hitung-hitungan kami lebih unggul dari lawan, tapi tetap tidak boleh lengah. Siapapun lawan tetap harus fokus dan serius, jangan menganggap remeh,” jelas Susy.

“Penampilan para atlet sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Tadi juga ada yang berubah susunan pemainnya saat lawan Thailand, demi strategi. Karena bagaimana pun juga juara grup akan memiliki langkah yang lebih mudah,” sambung Susy mengenai penampilan timnya.

Sementara itu, pertandingan lain akan mempertemukan Jepang dengan Malaysia, Taiwan dengan Hong Kong dan Tiongkok dengan Thailand. Babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan berlangsung besok (22/3) mulai pukul 13.00 waktu setempat

Hasil pertandingan Indonesia melawan Thailand (4-1):
1.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura: 21-18, 21-14
2.Fitriani vs Pornpawee Chochuwong: 21-16, 17-21, 13-21
3.Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon: 21-11, 21-15
4.Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 21-13, 21-11
5.Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai: 21-15, 21-11 (MB-01)