Tommy Sugiarto Bertekad Pertahankan Gelar Thailand Masters

Selasa, 02 Januari 2018 19:58:31

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putra senior Indonesia, Tommy Sugiarto bertekad mempertahankan gelar di ajang Thailand Masters 2018 yang akan berlangsung di Bangkok, 9-14 Januari mendatang.

Tommy sukses naik podium juara tahun lalu setelah di final mengalahkan pemain andalan Thailand, Kantaphon Wangcharoen dua game langsung 21-17, 21-11.

"Saya berharap bisa mengulang prestasi tahun lalu untuk mempertahankan poin yang saya raih," ujar Tommy.

Thailand Masters 2018 merupakan agenda pertama yang akan diikutinya tahun ini. Demi fokus ke Thailand Masters 2018 Tommy pun menolak tawaran untuk bermain di Liga India yang berlangsung sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Di ajang yang sama tahun ini yang menyediakan hadiah total 150.000 dolar AS, Tommy yang kini ada di peringkat 25 BWF menempati unggulan kedua. Di babak pertama Tommy akan ditantang pemain asal Prancis, Lucas Corvee.

Selain Tommy, lima pemain tunggal putra Indonesia lainnya yang tampil di Thailand Masters 2018 masing-masing Sony Dwi Kuncoro, Ikhsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Panji Ahmad Maulana, serta Firman Abdul Kholik.

Selain itu juga ada empat tunggal putra lainnya yang akan tampil lewat babak kualifikasi, masing-masing Fikri Ihsandi Hadmadi, Chico Aura Dwi Wardoyo, Henrikho Kho Wibowo, serta Dionysius Hayom Rumbaka. (MB-01)