Tinggalkan Denmark Axelsen Menetap di Dubai

Jumat, 27 Agustus 2021 19:44:48

 

Majalahbulutangkis.com- Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis terbaik Denmark, Viktor Axelsen. Usai sukses menyumbangkan medali emas di nomor tunggal putra bagi Denmark di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Juli-Agustus 2021 lalu, Viktor memutuskan untuk meninggalkan negeri kelahirannya.

Dalam akun media sosialnya, pebulutangkis bertinggi 195 cm ini mengungkapkan keputusannya untuk pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab. Kepindahannya ke Dubai memang bukan untuk waktu yang singkat, tapi bersifat permanen. Kendati begitu Viktor akan tetap membela Denmark di turnamen series BWF.

"Viktor telah berada di Dubai dan dia ingin berlatih setiap hari di Dubai. Dia tidak bisa lagi menjadi bagian di pelatihan nasional di Bronby," ungkap Tore Vilhemsen, Ketua Federasi Bulutangkis Denmark seperti dikutif dari Badminton Europe.

Menurut Axelsen keputusannya pindah ke Dubai semata-mata karena faktor keluarga dan kesehatan. Viktor mengaku mengalami alergi ketika musim panas tiba di negerinya. Selain itu dengan tinggal di Dubai ia akan memiliki waktu lebih banyak bersama keluarganya

"Alergi yang saya alami setiap musim panas tiba benar-benar membuat saya terganggu dan frustrasi karena kapasitas paru-paru saya menurun sampai 20% sampai kondisi terburuk. Saya tidak suka karena harus mengkonsumi obat. Jika di Dubai tidak pernah merasakan hal tersebut," ujar Viktor.

Lanjut Viktor, selain kondisi latihan yang baik, tinggal di Dubai juga membuat waktunya bersama keluarga semakin banyak. Selain itu ia juga akan lebih mudah untuk mengikuti turnamen bulutangkis di Asia karena perjalanannya tidak terlalu jauh lagi.

Federasi Bulutangkis Denmark menyatakan keputusan yang diambil Axelsen bukanlah keputusan yang mendadak. Mereka juga memastikan Axelsen akan tetap mewakili Denmark di seri turnamen BWF.

"Karena Viktor kini ingin tinggal di Dubai, berlatih di sana dan tinggal di sana, tentu pelatih kami tidak bisa bekerja secara penuh bersama dia. Ini adalah hal yang telah dibicarakan dalam waktu yang cukup lama. Kami sudah berbicara dengan Viktor, manager, dan staf tentang bagaimana situasinya di masa depan. Kami merasa telah menemukan kesepakatan terkait keputusannya tersebut," ujar Vilhemsen. (MB-01)