Tim Uber Indonesia di Grup Keras

Jumat, 23 Maret 2018 19:36:25

 

Majalahbulutangkis.com- Tim bulutangkis putri Indonesia bakal menjalani ujian cukup berat di ajang Piala Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018 mendatang.

Dari hasil undian yang telah dilakukan Kamis (22/3), Fitriani dkk berada di grup keras bersama tim tangguh sang juara bertahan Tiongkok di Grup D. Dua negara lainnya yang tergabung di grup ini masing-masing tim Malaysia serta Prancis. Di atas kertas, tim putri Merah-Putih mampu mengatasi perlawanan Malaysia dan Prancis. Namun, mereka harus berjibaku untuk mengalahkan tim Tiongkok.

Akan halnya tim putra Indonesia di Grup B bersama tiga negara lainnya, masing-masing tim Korsel, Kanada, serta Thailand. Tim Korsel diperkirakan bakal jadi lawan terberat Anthony Sinisuka Ginting dkk di fase penyisihan grup.

Baik Thomas maupun Uber Cup terbagi kedalam 4 tim. Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak melaju ke babak perempat final. Juara bertahan Thomas Cup, yakni Denmark, tergabung dalam grup D bersama Malaysia, Rusia, dan Aljazair. Di atas kertas, Denmark berpeluang besar untuk lolos ke fase selanjutnya dan menebar ancaman serius bagi tim Thomas lainnya.

Pembagian Grup Piala Thomas

Grup A : Tiongkok, India, Prancis, Australia
Grup B : Indonesia, Korsel, Kanada, Thailand
Grup C : Taiwan, Jepang, Jerman, Hong Kong
Grup D : Denmark, Malaysia, Rusia, Aljazair

Pembagian Grup Piala Uber

Grup A : Jepang, India, Kanada, Australia
Grup B : Thailand, Taiwan, Jerman, Hong Kong
Grup C : Korsel, Denmark, Rusia, Mauritius
Grup D : Tiongkok, Indonesia, Prancis, Malaysia
(Daryadi)