Tim Pikiran Rakyat ke Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019

Sabtu, 28 September 2019 05:02:18

Majalahbulutangkis.com- Tim Pikiran Rakyat memastikan tiket ke babak Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019 yang akan berlangsung di GOR Jati, Kudus, 16-17 Oktober 2019 mendatang. Sukses itu diraih setelah Pikiran Rakyat berhasil keluar sebagai juara di babak penyisihan Zona Barat.

Dalam laga final yang digelar di GOR Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat petang (27/9), Pikiran Rakyat berhasil mengalahkan juara bertahan tim TVRI Pusat dengan skor meyakinkan 2-0.

Kemenangan Pikiran Rakyat dibuka oleh pasangan Deni S/Fahri yang berhasil mengalahkan pasangan Pascal/Rusdianto dalam pertarungan tiga game 21-19, 10-21, 21-19. Di partai kedua yang memainkan partai tunggal, andalan Pikiran Rakyat Ade Jaenal mencatat kemenangan mudah melawan Pipit 21-12, 21-7.

Sebelum melangkah ke babak final, Pikiran Rakyat dan TVRI Pusat sama-sama berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di semifinal yang digelar Jumat pagi. Pikiran Rakyat sukses mengalahkan tim Trans TV dengan skor 2-0. Begitu pula TVRI Pusat juga menggulung tim Beritasatu.com dengan skor 2-0.

Di laga semifinal melawan Trans TV, kemenangan Pikiran Rakyat dibuka oleh Ade Jaenal yang tampil di nomor tunggal. Tanpa kesulitan berarti Ade Jaenal menjinakkan Adan dengan skor telak 21-5, 21-7. Di partai kedua pasangan Deni S/Fahri juga sukses mengalahkan pasangan andalan Trans TV, Koko/Robby dua game langsung 21-14, 21-16.

Sementara di laga semifinal lainnya, TVRI Pusat yang mengandalkan pasangan Sumarjo/Pascal di partai pertama berhasil mengalahkan pasangan Dian D/Ridwan S dalam laga dua game 21-18, 21-13. Kemenangan TVRI dipastikan melalui Wahyu yang tampil di partai kedua yang memainkan nomor tunggal. Tanpa kesulitan Wahyu menundukkan Agus C dua game 21-7, 21-13.

Ivana Lie mewakili Bakti Olahraga Djarum Foundation mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari 32 media yang ikut bersaing di babak penyisihan Zona Barat Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019.

"Bagi yang menjadi juara di penyisihan Zona Barat jangan lekas puas. Karena kemenangan ini baru awal menuju persaingan yang sebenarnya melawan para juara Zona Tengah dan Zona Timur di babak Grand Final di Kudus nanti. Untuk itu tetaplah berlatih untuk mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di babak grand final nanti," pesan Ivana Lie dalam acara penutupan yang juga dihadiri oleh Ketua SIWO PWI Jaya, Agus Susanto serta Lilik Sudarwati yang mewakili KONI Pusat.

Menurut jadwal, babak penyisihan Zona Timur akan berlangsung di Surabaya, 2-3 Oktober 2019. Berikutnya penyisihan Zona Tengah digelar di GOR Djarum, Magelang, 10-11 Oktober 2019. Para juara ditambah runner-up terbaik akan bersaing di babak grand final di Kudus.

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media ini sudah berlangsung sejak 2007 yang lalu. Ajang ini memainkan nomor yang berbeda menyesuaikan tahun yang berjalan. Jika di tahun genap memainkan nomor perorangan ganda, sedang di tahun ganjil memainkan pertandingan di nomor beregu yang meliputi 1 tunggal dan 2 ganda. (Daryadi)