Thailand Masters: Indonesia Pastikan Satu Finalis Ganda Putra

Jumat, 12 Januari 2018 23:55:52

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia memastikan satu tiket ke final ganda putra di ajang bulutangkis Thailand Masters 2018 di Bangkok.

Kepastian itu diraih setelah dua ganda putra tim Merah Putih akan saling berhadapan di babak semifinal Sabtu besok (13/1), yakni pasangan unggulan pertama Berry Angriawan/Hardianto melawan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Di laga perempat final Jumat 12/1), Berry/Hardianto tak mendapat kesulitan berarti untuk mengatasi pasangan Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota (Jepang) 21-15, 21-11.

Kemenangan dua game juga dibukukan Wahyu/Ade yang mengalahkan unggulan keempat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) 21-19, 21-11.

Di laga semifinal lainnya saling berhadapan pasangan andalan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang menempati unggulan ketiga melawan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand).

Pasangan non unggulan ini di perempat final memupus harapan unggulan kedua asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 24-22, 21-19.

Kubu Indonesia juga masih memiliki satu harapan lain di sektor ganda putri lewat pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pasangan unggulan kedua ini melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville 21-18, 21-9. Lawan mereka di semifinal adalah pasangan tuan rumah Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong. (MB-01)