Thailand Masters: Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Final

Sabtu, 13 Januari 2018 17:24:42

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia untuk sementara telah menempatkan dua finalisnya di ajang bulutangkis Thailand Masters 2018 di Bangkok. Dua tempat final itu direbut pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso serta ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di laga semifinal Sabtu petang (13/1), Wahyu/Ade yang menempati unggulan ketujuh di turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS ini, di luar dugaan mampu mengalahkan rekannya sesama Pelatnas yang menempati unggulan teratas Berry Angriawan/Hardianto 21-17, 21-17 dalam waktu 36 menit.

Di laga final Minggu besok (14/1), Wahyu/Ade akan menghadapi pemenang pertarungan antara unggulan ketiga Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) melawan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand).

Sementara ganda putri Anggia/Ketut melangkah ke final usai mengalahkan pasangan tuan rumah Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong 21-14, 21-18 dalam waktu 40 menit.

Di laga final Anggia/Ketut akan menghadapi pemenang pertarungan antara unggulan pertama Jongkolphan Kitithrakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Kubu Indonesia masih berpeluang meloloskan satu finalis lainnya lewat Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Juara bertahan ini masih melakoni laga semifinal melawan Daren Liew (Malaysia). (MB-01)