Thailand Masters: Gregoria Tantang Jindapol di Perempat Final

Kamis, 11 Januari 2018 19:40:51

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung secara meyakinkan melangkah ke perempat final ajang Thailand Masters 2017 di Bangkok.

Di babak kedua Kamis petang (11/1), Gregoria yang menempati unggulan ketujuh di turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS ini tampil dominan untuk mengalahkan rekannya sendiri Yulia Yosephin Susanto dalam laga dua game 21-10, 21-18.

Meski satu negara namun ini adalah pertemuan pertama Gregoria melawan Yulia. Intensitas pertemuan keduanya nyaris tak pernah terjadi karena Gregoria berada di Pelatnas, sedang Yulia di luar Pelatnas.

"Tadi di set pertama permainan dia sepertinya gak bisa keluar, juga banyak pukulannya yang error sehingga menguntungkan saya. Sedangkan di set kedua, sebetulnya dia sempat unggul jauh tapi kurang konsisten. Jadi, ketika terkejar dia jadi tegang," ujar Gregoria via WA.

Kemenangan ini pun mengantarkan Gregoria pada pertarungan melawan unggulan pertama Nitchaon Jindapol yang juga andalan Thailand di laga perempat final Jumat besok (12/1). Jindapol melaju ke perempat final usai mengalahkan Mugdha Agrey (India) 21-13, 21-13.

Sebelumnya Gregoria yang menempati peringkat 43 BWF pernah sekali berhadapan dengan Jindapol, peringkat 13 BWF, di penyisihan Piala Uber 2016 yang dimenangkan Gregoria 13-21, 21-14, 22-20.

Sayangnya Gregoria merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang masih tersisa di babak perempat final. Empat tunggal putri Indonesia lainnya yang bertarung di babak pertama kemarin malam seluruhnya rontok, masing-masing Ruselli Hartawan, Rusydina Antardayu Riodingin, Lyanny Alessandra Mainaky, serta Dinar Dyah Ayustine. (Daryadi)