Thailand Masters: Gregoria Melaju ke Babak Kedua

Rabu, 10 Januari 2018 15:39:25

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri masa depan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak kedua ajang bulutangkis Thailand Masters 2018 di Bangkok.

Sukses Gregoria diraih usai bermain tiga game melawan pemain asal India, Sai Uttejitha Rao Chuka yang berkesudahan 21-8, 18-21, 21-11, Rabu pagi (10/1).

Bagi Gregoria yang kini menempati peringkat 43 BWF, ini adalah pertemuan pertama melawan Sai yang berada di peringkat 94 BWF. Kendati menang mudah di game pertama namun Gregoria sempat kecolongan di game kedua.

"Sebetulnya permainan lawan tidak terlalu berbahaya, cuma permainan depan dia lebih banyak variasi. Bola depannya juga halus. Saya agak kurang sabar aja di game kedua, selain itu juga banyak mati sendiri," ungkap Gregoria dalam komunikasi via WA.

Di babak kedua Kamis besok (11/1), Gregoria yang menempati unggulan ketujuh di turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS ini akan ditantang rekan sendiri Yulia Yosephin Susanto. Di babak pertama Yulia juga dipaksa bermain tiga game sebelum mengalahkan Grace Chua Hui Zhen (Singapura) 21-19, 19-21, 21-9.

Soal peluangnya menghadapi Yulia besok, Gregoria bertekad menampilkan permainan terbaik yang dimilikinya. "Yang penting semangat dulu aja.Tadi saya juga sempat nonton dia main. Saya perlu melihat karena ini adalah pertemuan pertama melawan Yulia," lanjut juara dunia yunior 2017 ini.

Sementara di laga lainnya, kubu Indonesia harus kehilangan satu pemainnya Rusydina Antardayu Riodingin yang menyerah mudah dari unggulan kelima Yip Pui Yin (Hong Kong) 11-21, 7-21.

Selain itu masih ada empat tunggal putri Indonesia lainnya yang akan bertarung Rabu sore hingga malam nanti, masing-masing Lyanny Alessandra, Dinar Dyah Ayustine, Jesica Muljati, serta Ruselli Hartawan.(MB-01)