Tak Terkalahkan Fajar/Yeremia Juara

Jumat, 26 Juni 2020 20:52:40

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akhirnya tak terbendung untuk menjuarai ajang bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Fajar/Yeremia menjadi yang terbaik setelah tak terkalahkan dalam lima laga yang dimainkan. Pada laga terakhir Jumat (26/6), Fajar/Yeremia sukses mengalahkan pasangan
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dalam laga dua game 21-18, 21-18.

Akibat kekalahan ini Kevin/Reza pun harus puas sebagai runner-up. Laga di sektor ganda putra ini memang diikuti sebanyak enam pasangan anggota Pelatnas PBSI. Pertandingan dimainkan dengan sistem round robin sehingga seluruh peserta akan bermain sebanyak lima pertandingan.

Pertandingan kedua pasangan berlangsung sangat seru, apalagi Fajar/Yeremia dan Kevin/Reza merupakan dua pasangan ganda putra terbaik di kompetisi ini. Namun penampilan Fajar/Yeremia lebih stabil, sedangkan Kevin/Reza masih naik-turun.

"Kuncinya, kami menikmati pertandingan. Kami merasa enjoy saja, ini semacam pertandingan eksebisi, tapi rasanya seperti di turnamen resmi. Saya pribadi merasa rileks main di sini, tapi tidak menyangka bisa jadi juara," kata Fajar soal penampilannya dan Yeremia.

"Soal permainan tadi, kami masih meraba-raba permainan Kevin/Reza di awal game, seperti apa ya permainan mereka? Di game pertama itu belum ketemu pola mainnya," lanjut Fajar.

Sementara itu, Yeremia mengaku sebetulnya dalam hati ia punya keyakinan bisa merebut peringkat teratas di Mola TV PBSI Home Tournament.

"Walau saya tahu lawannya berat-berat, banyak pemain senior, tapi kan Fajar juga pemain bagus, jadi ya pede saja. Komunikasi kami jalan terus, dia banyak memberi bimbingan dan ingatkan saya supaya jangan hilang fokus. Salah satu kunci kemenangan kami adalah kami saling percaya sama pasangan," jelas Yeremia.

Fajar tak lupa memberi masukan kepada Yeremia yang dianggapnya pemain berpotensi. Dituturkan Fajar, Yeremia punya power yang kuat sebagai smasher, namun ia masih sering kehilangan fokus di saat-saat genting.

"Kalau di turnamen resmi, ini tidak boleh terjadi, harus bisa jaga fokus, apalagi di poin-poin kritis," ucap Fajar.

Sementara Kevin mengakui bahwa ia jarang mendapat kesempatan untuk melakukan sambaran cepat di depan net yang menjadi andalannya.

"Tadi memang nggak ada kesempatan saja, bukannya sengaja disimpan. Semua kan tergantung kondisi di lapangan," jawab Kevin.

Duet Kevin/Reza di turnamen ini terbilang cukup solid. Reza yang lebih muda, mencoba untuk mengimbangi permainan Kevin, namun ia akui bahwa fokusnya masih sering hilang timbul.

"Secara keseluruhan, penampilan Reza cukup baik. Tapi kadang hilang fokusnya, termasuk di poin-poin penting," tutur Kevin.

Hasil akhir klasemen ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament:
1.     Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
2.     Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
3.     Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
4.     Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
5.     Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
6.     Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando. (MB-01)