Swiss Open : Lyanny Tantang Sayaka di Babak Kedua

Kamis, 22 Febuari 2018 11:43:28

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky akan menantang unggulan teratas Sayaka Takahashi (Jepang) di babak kedua ajang Swiss Open 2018 yang tengah berlangsung di St.Jakobhalle, Swiss, pekan ini.

Lyanny adalah satu-satunya duta Indonesia yang berlaga di turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS ini. Lyanny yang bukan anggota Pelatnas PBSI bertarung atas inisiatif dan biaya sendiri.

Putri dari Reony Mainaky, mantan pebulutangkis Indonesia yang kini melatih di timnas Jepang, saat ini berada di peringkat 64 BWF ini memang rajin mengikuti berbagai turnamen di mancanegara dengan biaya sendiri. Sayangnya, di berbagai turnamen yang diikuti prestasinya tak cemerlang seperti yang diharapkan. Ia lebih banyak kandas di babak-babak awal.

Swiss Open merupakan turnamen kelima yang diikuti Lyanny di musim 2018 ini. Sebelumnya ia sudah tampil di turnamen Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, serta India Open. Dari empat turnamen tersebut prestasi tertingginya diraih di India Open, awal Februari, dimana ia kandas di babak kedua di tangan Yip Pui Ying (Hong Kong).

Di ajang Swiss Open, Lyanny sudah sukses melewati babak pertama Rabu malam (21/2) usai mengalahkan Sri Krishna Priya Kudaravalli (India) 21-11, 21-15. Sedangkan Sayaka mengalahkan pemain India lainnya Anura Prabhudesai 21-12, 21-12.

Menurut jadwal Lyanny akan menantang Sayaka yang kini ada di peringkat 21 BWF di babak kedua Kamis malam ini. Ini adalah pertemuan pertama di antara kedua pemain. (MB-01)