Sirnas Jatim Open: Fatmawati Putus Dominasi Hanna

Minggu, 25 Nov 2018 22:57:09

 

Majalahbulutangkis.com- Ambisi pebulutangkis andalan Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini untuk merebut gelar keenamnya di ajang Djarum Sirnas musim 2018 pupus sudah. Kegagalan itu terjadi setelah di final ajang Djarum Sirnas Jatim Open di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (24/11) dikalahkan Sri Fatmawati dari PB.Jaya Raya Jakarta lewat laga tiga game 13-21, 21-18, 21-17.

Sebelumnya Hanna yang sejak awal April 2018 lalu memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI memang berhasil mendominasi di lima seri Djarum Sirnas musim 2018 yang berlangsung di Tasikmalaya, Makassar, Jakarta, Balikpapan, serta Denpasar. Keinginan Hanna untuk menggenapinya di seri Surabaya yang merupakan seri terakhir di musim 2018 pun pupus seiring kekalahan dari Sri Fatmawati.

Di laga final tunggal dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2018,  Hanna seolah dibuat tak berdaya lewat pertarungan yang berlangsung selama 75 menit itu.

 “Alhamdulillah, rasa penasaran hilang setelah bisa mengalahkan kak Hanna,” kata Sri Fatmawati.

Lolosnya Sri Fatmawati hingga ke laga final memang menjadi salah satu kejutan yang mewarnai persaingan di Surabaya. Perjuangan Sri Fatmawati pun terbilang berat untuk mencapai final di mana ia mampu mengalahkan beberapa pemain unggulan seperti Gabriela Meilani Moningka (3), Bening Sri Rahayu (7) dan Asty Dwi Widyaningrum (2).

“Nggak nyangka sama sekali bisa juara. Dari awal aku bukan unggulan, tapi dari babak pertama sampai final ini, aku selalu melawan pemain-pemain unggulan. Jadi nggak nyangka aja bisa dapat hasil seperti ini,” ungkap pebulutangkis kelahiran Probolinggo, 7 Juni 1999 ini.

Gelar juara di Djarum Sirnas Jatim Open ini pun menjadi gelar pertama Sri Fatmawati sekaligus gelar penutup di musim 2018. (MB-02)