Sirnas Jabar 2018: Hanna Kembali Ramaikan Persaingan

Kamis, 26 Juli 2018 07:12:38

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri mantan anggota Pelatnas PBSI, Hanna Ramadhini kembali meramaikan persaingan di ajang Djarum Sirnas Jabar Open 2018 yang digelar di GOR Susy Susanti, Tasikmalaya.

Menempati unggulan teratas kategori tunggal dewasa putri, Hanna pun sukses melewati ujian pertamanya Rabu (25/7). Meski dipaksa bertarung tiga game, tunggal putri andalan PB.Mutiara Cardinal Bandung ini sukses menyisihkan andalan PB.Exist Jakarta, Putri Kusuma Wardhani dalam laga tiga game 21-18, 15-21, 21-15 dalam waktu 75 menit.

“Kami sebenarnya sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya masing-masing, karena waktu saya masih di Pelatnas sering latihan bareng. Dan memang sesuai prediksi, di pertandingan tadi bakal berjalan sengit hingga tiga game,” kata Hanna usai laga.

Hanna sendiri memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI Cipayung beberapa bulan lalu. Sedangkan Putri merupakan salah satu atlet yang terpilih program magang sejak awal tahun 2018. Hal itu lah yang menyebabkan kedua pemain ini sempat berlatih bersama meski berbeda klub.

“Mungkin keunggulan saya tadi atas Putri, saya lebih unggul dari segi penguasaan lapangan, dan juga pengalaman untuk menghadapai poin-poin kritis,” ungkap peraih medali perak SEA Games 2015 itu.

Selanjutnya, pada babak kedua Hanna akan berjumpa dengan wakil Jaya Raya Jakarta, Sri Fatmawati, yang sebelumnya memastikan diri melaju usai menundukkan wakil Djarum Kudus, Aisyah Sativa Fatetani, dengan 21-12 dan 21-10.

“Untuk besok mungkin harus lebih ditingkatkan lagi dari segi ketahanan di lapangan. Semoga bisa terus menang dan juara, karena di turnamen ini saya didukung langsung oleh orangtua dan keluarga,” tukas Hanna.

Selain Hanna, pemain senior Febby Angguni (CWIBC) juga melaju ke babak kedua usai menang atas Nurul Shabillah (Angkasa Prestasi Gemilang Riau) 21-19, 21-13. Di babak kedua Febby akan ditantang andalan Jaya Raya, Asty Dwi Widyaningrum yang menang atas Diana Setyo Ningsih (Exist) 21-17, 21-19.

Unggulan kedua Yulia Yosephine Susanto (Shamrock Medan) juga menang atas Virginia Sarce Runtukahu (Djarum) 21-9, 21-19. Di babak kedua Yulia akan ditantang Ayaho Sugino (Jepang) yang mengalahkan Silvi Wulandari (Berkat Abadi Banjar) 21-15, 21-16. (MB-01)