Sirnas Bali Open 2018: Hanna Kembali Ditantang Gabriela di Final

Sabtu, 10 Nov 2018 05:23:19

 

Majalahbulutangkis.com- Dominasi pebulutangkis tunggal putri andalan PB.Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini di pentas Djarum Sirkuit Nasional 2018 belum juga tergoyahkan. Fakta itu diperlihatkan dengan sukses mantan anggota Pelatnas PBSI ini melaju ke final Djarum Sirnas Bali Open 2018 yang digelar di GOR Lila Buana, Denpasar, Bali.

Di laga semifinal Jumat (9/11), Hanna berhasil mengalahkan wakil PB.Djarum Kudus, Savira Sandradewi dalam laga dua game 21-19, 21-14. Meski menang dua game namun perjuangan Hanna tidaklah mudah, bahkan sepanjang game pertama ia selalu mendapatkan tekanan dari Savira.

Namun pemegang gelar juara tunggal dewasa putri Djarum Sirnas empat kali berturut-turut ini akhirnya bisa kembali pada jalur permainannya di game kedua. Hanna mengaku penampilannya hari ini tidak seperti biasanya dan diluar ekspektasi.

“Di semifinal ini saya lagi under perform banget, jadi nggak bisa main seperti biasanya. Nggak tahu kenapa, saya ngerasa lagi nggak enak aja mainnya. Agak sedikit hilang fokus saat bertanding, khususnya di game pertama. Tapi di game kedua, saya coba lebih fokus lagi untuk kembali ke permainan seperti biasanya. Baru hari ini aja saya merasa tidak enak mainnya,” ungkap Hanna.

Partai puncak tunggal dewasa putri di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, bulan lalu, kembali terulang di seri ketujuh ini. Hanna akan kembali berhadapan dengan wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Gabriela Meilani Moningka di babak final Sabtu (9/11). Gabriela sendiri harus susah payah meladeni perlawanan rekan satu timnya, Isra Faradilla di babak semifinal dalam laga dua game 21-19 dan 23-21.

Hanna pun mengaku optimis bisa kembali mengulang keberhasilan bulan lalu sekaligus mengukuhkan gelar kelimanya secara beruntun sepanjang 2018 ini.

“Sirnas Balikpapan kemarin aku menang lawan Gabriela. Di final sekarang saya ketemu lagi. Sudah kepalang masuk final, pastinya harus juara. Intinya, aku siap untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan bisa juara lagi,” tandas Hanna. (MB-02)