Sirnas Bali Open 2018: Dominasi Hanna Belum Tertahan

Minggu, 11 Nov 2018 06:59:22

 

Majalahbulutangkis.com- Dominasi Hanna Ramadini di ajang Djarum Sirnas 2018 benar-benar tidak terbantahkan. Tunggal putri andalan PB.Mutiara Cardinal Bandung ini pun menambah koleksi gelar juaranya dengan suksesnya menjuarai ajang Djarum Sirnas Bali Open 2018 di GOR Lila Buwana, Denpasar, Bali.

Hanna keluar sebagai juara setelah di laga final Sabtu (10/11) mengalahkan wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Gabriela Meilani Moningka lewat drama rubber game, 16-21, 21-18 dan 21-14. Sukses ini merupakan yang kelima secara beruntun yang diraih Hanna sejak ia memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI awal April lalu. Sebelumnya Hanna sudah meraih sukses di Sirnas Jabar, Sulsel, Jakarta, serta Kaltim.

Selain itu, keberhasilan Hanna hari ini sekaligus mengulang kemenangannya atas Gabriela yang terjadi pada laga final Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, di Balikpapan, bulan lalu. Sejauh ini, kekuatan Hanna masih belum terbendung pebulutangkis tunggal putri lainnya yang ambil bagian di ajang Djarum Sirnas 2018.

Kemenangan beruntun yang telah dibukukan pebulutangkis tunggal putri besutan Mutiara Cardinal Bandung ini nyaris terputus saat dirinya harus kehilangan kemenangan di game pertama. Permainan Hanna tidak berjalan seperti biasanya.

“Aku sempat pasrah dan mau nyerah waktu kalah di game pertama. Karena sepatu baru yang aku pakai masih belum enak, jadi cukup mengganggu pergerakan,” ungkap Hanna.

Lebih lanjut Hanna mengatakan jika kelelahannya pada game pertama bukan disebabkan karena faktor teknis. Bahkan di game kedua, Hanna sempat tertinggal lebih dulu. Namun saat merosotnya penampilan Gabriela setelah interval, Hanna langsung memanfaatkan kesempatan yang ada dengan memaksa lawan membuat kesalahan sendiri.

“Di game pertama itu benar-benar karena faktor sepatu yang aku pakai nggak nyaman. Kalau soal teknis semuanya baik-baik saja. Untungnya di game kedua lawan banyak mati sendiri. Jadi langsung aku manfaatkan dengan baik kesempatan yang ada. Di game ketiga aku main maksa aja biar menang, soalnya kan agak nanggung aja, tinggal sedikit lagi bisa juara,” jelasnya.

Masih akan ada satu seri Djarum Sirnas 2018 yang akan berlangsung di Surabaya, Jatim, dua pekan mendatang. (MB-02)