Singapore Open 2019: Anthony Tantang Kento Momota di Laga Final

Sabtu, 13 April 2019 18:55:08

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tempat di babak final ajang bulutangkis Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapore.

Sukses Anthony lolos ke laga puncak turnamen BWF World Super 500 berhadiah total 355.000 dolar AS ini setelah di semifinal Sabtu (13/4) mengalahkan pemain terbaik Taiwan,  Chou Tien Chen dalam laga tiga game dengan skor 21-17, 18-21, 21-14.

Anthony menjadi wakil pertama Indonesia yang aman ke partai puncak. Sebelumnya Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga main di semifinal, harus kalah dari lawannya.

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, seperti kemarin. Pastinya senang banget bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi senang bisa menang,” kata Anthony.

Anthony membuka game pertama dengan ketertinggalan 2-8 dan 10-13. Namun tak mau terus di bawah lawan, Anthony mengatakan ia kemudian mengubah sedikit tempo mainnya. Anthony lalu melesat merebut tujuh angka berurutan dan balik memimpin hingga menang 21-17.

“Awal game pertama saya terlalu banyak ngangkat bola, jadi lawan lebih enak. Pas menyusul tadi saya ubah tempo mainnya. Game pertama kondisi lapangan bisa dibilang diunggulkan karena kalah angin. Jadi mainnya nggak ada ragu sama sekali. Game kedua juga sebenarnya ketat dari awal sampai akhir, tapi di poin-poin menentukan saya kurang bisa menggunakan cara main yang tepat. Jadi Chou Tien Chen bisa balik unggul,” jelas Anthony.

“Di game ketiga mikirnya sebelum interval sebisa mungkin ambil poin yang banyak, jadi saat pindah lapangan tinggal diterapkan lagi pola main di game kedua saat ramai poinnya,” ujar Anthony lagi.

Dengan Chou, Anthony sebelumnya kalah di dua pertemuan terakhir, pada Korea Open 2018 dan BWF World Tour Finals 2018. Namun secara keseluruhan catatan pertemuan keduanya imbang 4-4.

Selanjutnya di babak final, Anthony akan menantang unggulan teratas sekaligus peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota yang di laga semifinal menyisihkan unggulan ketiga Viktor Axelsen (Denmark) 21-15, 21-18.

“Perasaannya tentu senang kemarin mengalahkan Chen Long, hari ini Chou Tien Chen. Tapi perjuangan belum berakhir, besok masih ada lawan yang lebih tangguh lagi dari hari ini dan sebelumnya. Tetap jaga fokusnya dan recovery lagi,” ungkap Antnony. (MB-01)