Singapore Open 2019: Anthony Kembali Tundukkan Chen Long

Jumat, 12 April 2019 19:10:58

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali mencatat hasil positif saat berhadapan dengan pemain kawakan Tiongkok, Chen Long di ajang bulutangkis Singapore Open 2019.

Berlaga di babak perempat final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/4), Anthony sekali lagi berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dalam laga dua game 21-8, 21-19. Berkat kemenangan ini Anthony berhak melaju ke semifinal turnamen kategori BWF World Tour Super 500 berhadiah total 355.000 dolar AS ini.

"Sebenarnya nggak ada kunci atas rahasia khusus. Cuma tadi game pertama posisi kalah angin, saya bebas aja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, kelihatan nggak percaya diri, serba ragu lah kelihatan dan banyak mati sendiri,” ungkap Anthony.

“Game kedua saya hampir kebalik sama lawan. Tapi saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil,” sambung Anthony.

Hasil ini sekaligus memastikan Anthony sukses menang enam kali dari total sembilan kali berhadapan dengan Chen.

“Sama dengan pemain lain, kalau lawan dengan yang head to headnya lebih di bawah mungkin kelihatannya lebih percaya diri. Tapi yang pasti saya mempelajari pertandingan saya dengan dia sebelum bertanding seperti apa. Kalau menang gimana, kalau kalah seperti apa,” ujar Anthony.

Selanjutnya di semifinal, Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan). Catatan pertemuan keduanya saat ini sama kuat dengan 4-4. Terakhir Anthony jumpa Chou di BWF World Tour Finals 2018. Anthony kala itu kalah 21-17, 18-21, 18-21.

“Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi gimana buat menghadapinya. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya nggak mau sia-siain aja. Lebih fokus lagi saja,” tukas Anthony. (MB-01)