Singapore Open 2018: Yulia Melaju ke Perempat Final

Kamis, 19 Juli 2018 19:48:58

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephine Susanto memastikan tempat ke babak perempat final ajang Singapore Open 2018 di National Indoor Stadium, Singapura.

Yulia yang berstatus pemain profesional memang harus kerja keras sebelum mengalahkan Rituparna Das (India) dalam laga tiga game 15-21, 21-13, 21-16 di babak kedua Kamis (19/7).

Ini adalah keduanya Yulia harus bertarung tiga game. Sebelumnya di babak pertama Yulia menang dalam laga tiga game melawan Jennie Gai (AS) 20-22, 21-15, 21-15.

Kiprah Yulia di turnamen berhadiah total 355.000 dolar AS ini memang beruntung. Seharusnya ia harus menjalani laga kualifikasi, namun karena unggulan pertama urung datang, posisi kosong itu diberikan kepada Yulia. Yang menarik, dua lawan yang dihadapi Yulia seluruhnya adalah pemain yang lolos dari kualifikasi.

“Lepas game pertama, karena masih beradaptasi dengan lapangan. Soalnya lapanagannya beda dengan babak pertama kemarin. Dan kaget juga sih, lawan tadi mainnya seperti pasangan ganda putra,” jelasnya Yulia.

Tak mau seperti di game pertama, Yulia perlahan-lahan mulai bangkit dan berani mengambil ahli permainan. Alhasil, Yulia berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih kemenangan di dua game terakhir. Di game ke dua, Yulia menang 21-13 dan di game tiganya menang, 21-16  tepat di menit ke 56.

 “Game dua, tidak mau kalah aja dan posisi lebih enak. Tapi lawan juga banyak buat salah tadi, saya jadi lebih percaya diri. di game tiganya, ulai tidak enak lagi diawal tapi karena sudah tahu jadi bisa pegang mainnya. Kuncinya sih lebih sabar dan lebih tahan aja,” sahut Yulia.

Di babak perempat final, Jumat (20/7), Yulia akan ditantang pemain muda Cina, Han Yue (Tiongkok).

“Lihat besok aja dan memperlajari cara mainnya lawan, karena belum pernah bertemu juga dengan Han Yue. Target sudah tercapai yah, masuk ke perempat final. Mudah-mudah aja besok ada kejutan,” tutup Yulia.(MB-01)