Sebulan Absen, Tommy Masih Tetap Prima

Rabu, 22 Nov 2017 17:30:07

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putra senior Indonesia, Tommy Sugiarto masih memperlihatkan kelasnya di percaturan bulutangkis dunia. Fakta itu ditunjukkan dengan suksesnya melewati babak pertama ajang Hongkong Open Superseries 2017.

Menghadapi pemain India, Sourabh Verma di laga pertama Rabu petang (22/11), Tommy yang kini menduduki peringkat 27 BWF tampil cemerlang untuk menang dua game langsung 21-15, 21-8, dalam durasi 30 menit saja.

Verma, peringkat 58 BWF, bukan lawan pertama baru buat Tommy. Sebelumnya kedua pemain sudah pernah dua kali saling berhadapan dengan rekor 1-1. Namun pertemuan keduanya terjadi cukup lama. Di pertemuan pertama di India Open GP Gold 2011 Verma unggul 21-17, 21-17. Tommy membalas saat bertemu lagi di Malaysia Open GP Gold 2012 dengan dua game 21-17, 21-14.

"Alhamdulillah bisa melewati babak pertama. Tadi saya berusaha bermain lebih agresif dari lawan. Selain itu juga lebih sabar kalau gak bisa nyerang serta berusaha tetap fokus," ungkap Tommy soal rahasia kemenangannya.

Di laga kedua Kamis besok (23/11), Tommy akan menghadapi pemenang pertarungan antara unggulan kedua Son Wan Ho (Korsel) melawan Sai Praneeth (India).

Tommy sendiri baru tampil lagi di turnamen level superseries setelah istirahat sepanjang Oktober lalu karena menunggui sang isteri melahirkan.

Terakhir Tommy tampil di Japan Open Superseries, September lalu. Namun langkahnya dihentikan Lee Chong Wei (Malaysia) di babak kedua.

Di musim 2017 ini Tommy baru mengantungi satu gelar juara di Thailand Masters, Februari lalu, setelah di final mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand). Sebulan sebelumnya di Malaysia Masters, Tommy mencapai semifinal sebelum kalah dari Lee Hyun Il. (MB-01)