Putri Tantang Busanan di Perempat Final Orleans Masters 2021

Jumat, 26 Maret 2021 05:51:16

 

Majalahbulutangkis.com- Putri Kusuma Wardani, satu-satunya tunggal putri andalan Indonesia di turnamen Orleans Masters 2021 di Orleans, Prancis, akan menantang unggulan ketiga asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan di babak perempat Jumat (26/3).

Penampilan Putri yang masih berada di peringkat 273 BWF di turnamen Super 100 berhadiah total 90.000 dolar AS ini cukup mengejutkan. Langkahnya harus dimulai dari babak kualifikasi. Lolos ke babak utama, Putri sudah mampu membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketujuh asal Jerman, Yvonne Li di babak pertama dalam laga ketat selama tiga game 21-18, 16-21, 21-15.

Kejutan Putri berlanjut di babak kedua Kamis malam (25/3) dengan mengalahkan pemain asal Swiss, Sabrina Jaquet dua game langsung 21-16, 21-16 dalam waktu 39 menit.

Di laga kali ini, Putri mengaku bermain jauh lebih baik daripada dua laga sebelumnya.

"Hari ini mainnya jauh lebih enjoy dari kemarin, lebih tenang dan lebih bisa menahan emosinya. Secara permainan juga jauh lebih baik. Saya tadi sudah bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," lanjutnya.

Putri juga mengatakan, hari ini ia menerapkan pola yang tepat hingga membuat lawannya kewalahan dan frustrasi.

"Hari ini saya coba menerapkan pola no smash. Jadi lebih ke lob dan main dropshot. Soalnya, kalau saya bermain smash, dia yang jadi enak dan malah berbalik susah ke saya," ungkap Putri.

Sudah tiba di perempatfinal, Putri bertekad lebih menjaga fokus pikiran dan mental. Untuk target ke depan di tahun ini, Putri berharap bisa menembus peringkat 100 dunia ke atas.

"Saya inginnya tahun ini bisa menunjukkan kalau saya tidak kalah sama senior-senior saya. Ingin mengalahkan mereka-mereka juga. Untuk peringkat, saya mau tembus 100 dunia dulu," tutup atlet yang mengidolai Carolina Marin ini.

Menghadapi Busanan yang kini menempati 13 BWF, bagi Putri adalah pertemuan pertamanya. Ia berharap mampu tampil maksimal melawan salah satu pemain andalan Negeri Gajah Putih tersebut.

Sayangnya langkah Putri tak diikuti oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang harus terhenti langkahnya di babak kedua. Langkah Chico dihentikan oleh pemain asal India, Chirag Sen dalam laga dua game langsung 13-21, 12-21. Dengan demikian peluang Indonesia di tunggal putra sudah tersisa lagi. (MB-01)