Putri KW Hadapi Nuntakarn di Kualifikasi Orleans Masters

Selasa, 23 Maret 2021 16:55:51

 

Majalahbulutangkis.com- Putri Kusuma Wardani, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri ajang bulutangkis Orleans Masters 2021 di Orleans, Prancis, akan mengawali kiprahnya dari babak kualifikasi.

Menurut jadwal di babak pertama kualifikasi Selasa malam ini (23/3), Putri yang kini menempati peringkat 273 BWF akan menantang pemain muda Thailand, Nuntakarn Aimsaard.
Ini merupakan pertemuan pertama Putri yang merupakan pemain binaan PB.Exist Jakarta melawan Nuntakarn yang saat ini berada di peringkat 177 BWF.

Bagi Putri ajang Orleans Masters 2021 Super 100 merupakan penampilan pertama di musim 2021 setelah lebih dari setahun tidak mengikuti berbagai turnamen internasional akibat pandemi Covid-19.

Sebaliknya bagi Nuntakarn, Orleans Masters merupakan event kelima yang diikutinya. Sebelumnya ia sudah tampil di ajang Yonex Thai Open dan Toyota Thai Open Super 100 yang digelar di Bangkok, berlanjut ke ajang Swiss Open Super 300 serta All England Super 1000. Namun, pada empat penampilan sebelumnya Nuntakarn yang kelahiran tahun 1999 hanya bermain di nomor ganda putri bersama adik kandungnya Benyapa Aimsaard yang kelahiran tahun 2002.

Sementara di nomor tunggal putra kubu Indonesia juga diwakili satu pemain yakni Chico Aura Dwi Wardoyo. Bedanya, pemain yang juga binaan PB.Exist Jakarta ini bisa langsung ke babak utama. Menuru jadwa Chico akan mengawali babak pertama Rabu besok (24/3) melawan pemain Islandia keturunan Vietnam, Nguyen Nhat. Chico mengaku senang dan tidak sabar untuk kembali bertanding.

"Saya sudah satu tahun lebih tidak bertanding. Rasanya gembira dan tidak sabar kembali ke lapangan," kata Chico di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Kekhawatiran seperti kejadian di All England tidak ada karena saya yakin PBSI sudah mengantisipasinya dengan baik. Saya coba fokus sama persiapan dan pertandingan saja," lanjutnya.

Chico yang saat ini diplot menjadi tunggal putra keempat Indonesia mendampingi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito ini berharap mampu bermain maksimal.

"Semoga saya bisa bermain maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik," ujar peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016 itu.

Tim Indonesia terbang ke Orleans Sabtu, pukul 21.40 WIB menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57. Transit di Istanbul sebelum melanjutkan perjalanan ke Paris.

Selain mengirim delapan wakil pelatnas, kekuatan tim Indonesia dipastikan bertambah dengan kehadiran tiga wakil non-pelatnas. Berikut daftar lengkapnya.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal Putra)
2. Panji Ahmad Maulana (Tunggal Putra)*
3. Putri Kusuma Wardani (Tunggal Putri)
4. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Ganda Putra)
5. Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra (Ganda Putra)*
6. Abiyyu Fauzan Majid/Habib Alfariz (Ganda Putra)*
7. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Ganda Putri)
8. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ganda Putri)
9. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Ganda Putri)
10. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (Ganda Campuran)
11. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Ganda Campuran)
(MB-01)