Piala Sudirman 2019: Indonesia Ditantang Taiwan di Perempat Final

Kamis, 23 Mei 2019 08:50:41

 

Majalahbulutangkis.com- Tim Indonesia akan ditantang oleh tim Taiwan di babak perempat final ajang bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2019 yang digelar di Guangxi Sport Center, Nanning, Tiongkok.

Dari hasil undian yang telah dilakukan Rabu malam (22/5), laga perempat final antara Indonesia yang merupakan juara Grup 1B melawan Taiwan sebagai runner-up Grup 1C akan digelar Jumat pagi (25/5).

Di ajang Piala Sudirman 2019,  Tim Taiwan dan Tim Indonesia sesungguhnya sama-sama menempati unggulan 3/4. Namun, Taiwan gagal memuncaki persaingan di Grup 1C setelah di laga kedua kalah tipis 2-3 dari juara bertahan tim Korsel.

Tim Taiwan memiliki kekuatan di sektor tunggal putri melalui pemain terbaiknya Tai Tzu Ying yang saat ini menempati peringkat 1 dunia. Begitu pula di tunggal putra melalui Chou Tien Chen yang berada di peringkat 4 BWF. Sedangkan di sektor ganda putra Taiwan memiliki andalan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin.
 
“Dengan menjadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” tambahnya.

“Soal hasil hari ini, akan ada evaluasi, diakusi sama pelatih semua sektor. Taiwan kalah dari Korea, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” ujar Susy.

Sementara babak perempat final lainnya akan mempertemukan tim Tiongkok melawan Denmark, Korsel melawan Thailand, serta Jepang melawan Malaysia. (MB-01)