Piala Thomas & Uber 2020 Kembali Ditunda ke Oktober

Rabu, 29 April 2020 17:20:31

 

Majalahbulutangkis.com- Masih merebaknya wabah virus Covid-19 memaksa BWF untuk kembali menjadwal ulang putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan diselenggarakan di Aahuis, Denmark.

Jadwal baru yang dikeluarkan BWF, event bulutangkis beregu dua tahunan ini akan digelar digelar pada 3-11 Oktober 2020 mendatang. Ini perubahan kedua yang dilakukan BWF. Awalnya event dijadwalkan digelar pada 16-24 Mei, namun diundur lagi menjadi 15-23 Agustus.

Jadwal baru dibuat berdasarkan hasil konsultasi antara BWF, Asosiasi Bulutangkis Denmark, tournament organizer, Sport Event Denmark, serta pemerintah lokal Aarhuis. Keputusan memilih Oktober adalah dianggap solusi terbaik dengan harapan wabah virus Covid yang melanda dunia telah benar-benar berhenti.

"Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan atlet, panitia, volentir, wasit serta para penonton," jelas Sekjen BWF Thomas Lund.

Mantan bintang bulutangkis Denmark ini menambahkan, BWF juga mempertimbangkan pendapat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), para pakar kesehatan, serta Pemerintah Denmark yang sepakat bahwa ajang Piala Thomas dan Uber 2020 sulit untuk digelar sebelum September.

"Kami optimis bisa menyelenggarakan kejuaraan ini dengan selamat dengan jadwal baru 3-11 Oktober, sambil tentunya kami tetap akan memonitor perkembangan yang terjadi karena segalanya mungkin saja berubah kembali," lanjut Lund.

Sementara CEO Asosiasi Bulutangkis Denmark, Bo Jensen menyesali ajang yang ditunggu-tunggu ini kembali mengalami perubahan jadwal.

"Konsentrasi kami pasti keselamatan semua yang terlibat di ajang ini. Bagi kami menggelar event ini adalah sebuah kebanggaan, apalagi Denmark adalah negara pertama di luar Asia yang menjadi tuan rumah Piala Thomas dan Uber," jelas Jensen. (MB-01)