Pembangunan Jaya Raya GP 2018: Karono Melesat ke Perempat Final

Jumat, 06 April 2018 07:43:41

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putra KU-19 Tahun andalan tuan rumah PB.Jaya Raya, Karono secara meyakinkan melangkah ke perempat final ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Karono yang menempati unggulan ke-12 terus menjaga performanya sejak putaran pertama dengan tidak kehilangan satu game pun. Termasuk di babak keempat Kamis (5/4), Karono juga mampu mengalahkan Lee Wei Hong (Singapura) dua game langsung 21-12, 21-18.

Karono pun bukan satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih tiket ke babak delapan besar. Selain itu juga dua andalan Merah Putih lainnya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alberto Alvin Yulianto. Dua pemain binaan PB.Djarum ini juga sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak keempat.

Ikhsan belum mendapat kesulitan untuk menyingkirkan pemain asal Malaysia, Chong Kim Lim dua game langsung 21-13, 21-14. Sedangkan Alvin menghentikan perlawanan sesama pemain Indonesia, Yosi Michael juga dua game langsung 21-14, 21-11.

Di babak perempat final Jumat ini (6/4), Karono akan menantang unggulan keenam Arnaud Merkle asal Prancis. Ikhsan ditantang unggulan kelima asal Tiongkok, Li Shifeng. Yang cukup berat adalah Alvin yang akan menantang unggulan teratas yang juga pemain junior nomor 1 dunia Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Hingga menapak ke perempat final Kunlavut pun belum kehilangan satu game dari empat laga yang dilakoni. Di babak keempat Kunlavut menyingkirkan Ng Tze Yong (Malaysia) 21-13, 21-12. (MB-01)