Pembangunan Jaya Raya GP 2018 : Karono Melaju ke Putaran Ketiga

Rabu, 04 April 2018 07:28:41

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putra andalan PB.Jaya Raya, Karono memastikan satu tempat ke babak ketiga ajang bulutangkis Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangeran Selatan.

Karono yang menempati unggulan ke-12 di KU-19 di laga Selasa (3/4) sukses mencatat dua kali kemenangan. Di laga pertama Karono menang atas sesama pemain Indonesia, Dean Bencha Wijaya 21-11, 21-16. Berikutnya di laga kedua menyisihkan pemain asal India, Karan Negi juga dua game langsung 21-10, 21-7.

Di babak ketiga Rabu (4/4), menurut jadwal Karono akan ditantang pemain Indonesia lainnya Muhammad Yusuf Maulana yang sebelumnya menyisihkan andalan Korsel, Ji Hoon Choi dalam laga tiga game 13-21, 21-16, 21-19.

Perjuangan di sektor tunggal putra KU-19 memang terbilang berat karena diikuti sebanyak 128 peserta. Para pemain unggulan pun tak mendapatkan kemenangan bye di babak pertama. Alhasil, seluruh peserta harus menyiapkan fisik yang prima karena harus bermain sehari dua kali.

Selain Karono, pemain-pemain Indonesia yang lainnya yang ikut melaju ke putaran ketiga antara lain, unggulan kedua Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, unggulan delapan Alberto Alvin Yulianto, Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa, Muhammad Aldo Apriyandi, I Gede Pasek Ekayana, Yosia Michael, Muhammad Febriansyah, Yudha Putra Pramudia, Muhammad Antonio Dhyasz, Yonathan Ramlie, serta Jim Jason Kiazen.

Unggulan pertama sekaligus favorit juara Kunlavut Vitidsarn asal Thailand juga belum mendapat kesulitan untuk melaju ke putaran ketiga. Menurut jadwal Rabu ini (4/4), Kunlavut akan diuji Muhammad Aldo Apriyandi. Sedangkan andalan Indonesia, Ikhsan Rumbay akan terlibat pertarungan melawan rekan sendiri Jim Jason Kaizen. (MB-01)