Pembangunan Jaya Cup: Exist Tantang Jaya Raya di Final

Jumat, 20 Desember 2019 19:31:22

 

Majalahbulutangkis.com- Tim PB.Exist Jakarta akan menantang tuan rumah PB.Jaya Raya Jakarta di laga final ajang bulutangkis Pembangunan Jaya Cup 2019 yang digelar di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan. Sukses kedua tim diperoleh di laga semifinal Jumat (20/12) mengalahkan lawannya masing-masing.

Tim PB.Exist secara meyakinkan menang telak 3-0 melawan Team 16 Malaysia. Kemenangan PB Exist dibuka oleh ganda putra Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi yang menang dua game langsung atas Fong Kuo Yoong/Quinton Yap Rung En, dengan skor 21-15, 21-11.

"Di awal kami masih kurang enak mainnya, karena di dua pertandingan sebelumnya kami nggak turun. Tapi waktu nggak enak mainnya itu, kami coba terus dan yakin saja dengan permainan kami. Di game kedua kami bisa main lebih baik," tutur Enzo.

"Dari pelatih memang kami ditarget juara, semoga tim kami bisa menang dan jadi juara," tambah Crisandy.

Di partai kedua, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah keunggulan PB Exist setelah menundukkan Arena Satu Samin, dengan skor 21-11, 21-11. Tegar Sulistio menjadi penentu kemenangan PB Exist setelah meraih kemenangan dengan skor telak atas Shaarveen Muniandy, dengan skor 21-11, 21-9.

"Saya berusaha untuk sebisa mungkin menikmati permainan, nggak mau mikirin menang kalah, ngasih yang terbaik, enjoy saja. Mungkin level lawan masih di bawah saya, tapi dari awal saya tidak mau menganggap remeh, siapa pun saya anggap sama kuat," kata Tegar soal penampilannya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Exist Alex Tirta, yang hadir di GOR Jaya Raya, memberi apresiasi penampilan tim Exist.

"Hari ini anak-anak telah berjuang maksimal, hasilnya sesuai dengan apa yang sudah mereka latih setiap hari di klub. Bukan hanya tim Exist saja, tentunya semua tim mau jadi juara Pembangunan Jaya Cup 2019 ini. Saya selalu tekankan kepada anak-anak, yang penting itu main maksimal dan tingkatkan semangat juangnya," ucap Alex.

Sementara di laga semifinal lainnya Jaya Raya sukses mengalahkan Djarum dengan skor 3-1. Djarum sempat membuka harapan di partai pertama setelah pasangan ganda putra M.Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat berhasil mengalahkan M.Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo 22-20, 21-15.

Namun Jaya Raya berhasil menyamakan kedudukan melalui tunggal putri andalannya Maharani Sekar Batari yang menundukkan Aurella Salsabila dua game langsung 21-11, 21-5. Di partai ketiga tunggal putra M.Sultan Nurhabibullah Mayang menambah keunggulan Jaya Raya setelah mengalahkan M.Aldo Apriyandi 21-14, 21-16.

Kemenangan Jaya Raya 3-1 akhirnya ditentukan pasangan ganda putri Lanny Tria Alfarez/Tryola Nadia yang mengalahkan pasangan Helena Ayu Puspitasari/Jovika Vandaria Ester Matiho dalam laga dua game 21-16, 21-15.

Laga final akan dimainkan besok, Sabtu (21/12) pada pukul 13.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 09.00 WIB akan dimainkan babak perebutan tempat ketiga dan keempat antara PB Djarum melawan Team 16 Malaysia. (MB-01)