Pembangunan Jaya Cup 2017, Jaya Raya Tampil Sempurna

Jumat, 17 Nov 2017 06:40:35

 

Majalahbulutangkis.com- Tim juara bertahan sekaligus tuan rumah PB.Jaya Raya Jakarta mengawali langkah pembuka dengan sempurna. Membuka laga di babak penyisihan grup B kejuaraan bulutangkis beregu campuran junior memperebutkan Pembangunan Jaya Cup VII/2017, klub tuan rumah ini meraih kemenangan dengan skor meyakinkan.

Dalam pertandingan kejuaraan berhadiah total Rp 425 juta yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu pagi (15/11), Jaya Raya mengatasi perlawanan Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung dengan skor 5-0.

Hasil sempurna kembali dipetik Asty Dwi Widyaningrum dkk ketika menggusur Victory Bogor juga dengan angka 5-0 dalam laga yang berlangsung pada laga Rabu sore hari.

"Anak-anak bermain dengan baik. Mereka mampu mengawali laga di penyisihan grup dengan baik. Kemenangan di laga pembuka ini menjadi modal sangat penting untuk menambah semangat dan rasa percaya diri pemain," tutur pelatih PB Jaya Raya, Bambang Supriyanto.

Dalam laga melawan SGS PLN, pasangan ganda putra Jaya Raya, AlfandyRizki Putra Kasturo/Emanuel Randhy Febryto menjadi lokomotif kemenangan bagi Jaya Raya. Mereka harus bertarung tiga gim sebelum akhirnya menang 19-21, 21-19, 21-12 atas Abiyyu Fauzan Majid/Muhammad Shohibul Fikri. Kemenangan tuan rumah digandakan oleh Asty Dwi Widyaningrum di tunggal putri dengan mengalahklan Pracilia Aldri Pertiwi, 21-7, 21-10.

Pemain tunggal putra, Nyoman Tryadnyana Arya Kurniawan juga sukses menyumbangkan angka bagi klubnya setelah menekuk Michael Detanto, 22-20, 21-19. Pasangan ganda putri, Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Chayaning juga menang atas Desta Akastiningrum/Hilda Nur Fadilah, 21-12, 21-10.

Di partai penutup, pasangan ganda campuran, Ferdian Mahardika Ranialdy/Dhea Bunga Anjani juga tampil solid. Duet ini menyempurkan kemenangan Jaya Raya atas SGS PLN dengan skor 5-0 setelah menang 21-17, 21-15 atas Steven Henri Cornelis/Yastia Agustiani.

Aksi pemain-pemain klub yang lahir di Jakarta pada tahun 1976 ini juga tetap konsisten ketika melakoni laga pada sesi sore melawan Victory Bogor. Adnan Maulana/Ferdian Mahardika Ranialdy di ganda putra sukses menjalankan tugasnya. Mereka mengatasi perlawanan Ghiyats Afif Waliyuddin/Muhammad Juan Elgiffani, 21-13, 21-8.

Di nomor tunggal putri, Sri Fatmawati juga tidak mengalami kesulitan berarti dengan melumat Alya Novita Fitriyani, 21-8, 21-7. Rekannya, Karono di tunggal putra juga menang 21-7, 21-15 atas Muhammad Fahmul Qur-ani.

Pada ganda putri, Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq menambah kemenangan bagi Jaya Raya menjadi 4-0 setelah menyingkirkan Dina Ghassani/Windi Siti Mulyani, 21-14, 21-12. Di partai pamungkas, pasangan ganda campuran Ghifari Anandaffa Prihardika/Dhea Bunga Anjani menang 21-13, 21-12 atas Ghiyats Afif Waliyuddin/AlmaAndraina Azura.

Dengan kemenangan ini, klub yang telah mempersembahkan tiga medali emas di kancah Olimpiade bagi kontingen Merah-Putih ini berada di puncak klasemen sementara grup B. Sementara pesaing utamanya, Mutiara Cardinal Bandung, malah harus bersusah payah saat menang 4-1 atas Victory Bogor dan unggul tipis 3-2 atas tetangganya, SGS PLN Bandung.

"Meskipun menang, anak-anak tidak boleh jemawa. Mereka harus tetap fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya yang pasti tidak enteng," tutur Imelda Wigoena, Ketua Harian PB Jaya Raya. (MB-01)