PB.Exist Rebut Tiga Gelar di Caffino Superliga Junior 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 20:22:54

 

Majalahbulutangkis.com- Tim bulutangkis PB.Exist Jakarta secara meyakinkan keluar sebagai juara umum di ajang bulutangkis beregu Caffino Superliga Junior 2019 yang digelar di GOR Djarum, Magelang, 15-20 Oktober 2019.

Sukses PB.Exist Jakarta diperlihatkan dengan keberhasilan mereka memboyong 3 dari 4 piala bergilir yang diperebutkan, masing-masing Piala Liem Swie King (KU-19 tahun putra), Piala Susy Susanti (KU-19 tahun putri), serta Piala Yuni Kartika (KU-17 tahun putri). Sedangkan satu piala bergilir lainnya Piala Hariyanto Arbi yang mempertandingkan nomor beregu KU-17 tahun putra menjadi milik PB.Jaya Raya Jakarta.

Sukses PB.Exist Jakarta diawali di KU-17 tahun putri. Di laga final Minggu (20/10), tim putri Exist Jakarta yang dimotori Siti Sarah Azzahra berhasil mengalahkan tim putri PB.Djarum Kudus dengan skor 3-1.

Berikutnya di KU-19 tahun putri, tim Exist Jakarta yang diperkuat pemain andalannya Putri Kusuma Wardhani juga mampu mengalahkan tim putri PB.Djarum dengan skor yang sama 3-1. Sedangkan di KU-19 tahun putra, tim Exist Jakarta yang sempat tertinggal di tiga laga pertama mampu membalikkan keadaan dan unggul 3-2 atas tim PB.Djarum.

Ambisi Exist Jakarta untuk sapu bersih gelar gagall terwujud setelah di final KU-17 tahun putra, tim Jaya Raya Jakarta berhasil mengalahkan Exist dengan skor tipis 3-2. Meski begitu, tim Exist mengaku bangga dengan pencapaian tersebut.

“Ini anugerah dari Tuhan untuk kita. Satu gelar saja tidak mudah, apalagi tiga. Ini buah dari kekompakan dan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka terus berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Manajer tim U-19 Putra PB Exist Jakarta, Alfianto Wijaya.

“Tahun ini keberuntungan ada di pihak kita. Awalnya kita hanya menargetkan dua gelar, dari U-17 putri dan U-19 putri. Ternyata kita bisa dapat juga di U-19 putra. Rasanya seperti mendapat bonus yang berlimpah. Dan pastinya kita sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Semoga tidak terhenti sampai di sini. Intinya di turnamen ini, pemain dan tim pelatih sangat luar biasa," lanjutnya menambahkan.

Sepanjang sejarah Superliga Junior yang mulai digelar sejak 2016 lalu, ini menjadi pencapaian tersukses yang berhasil ditorehkan satu klub. Lewat hasil manis ini, Alfianto berharap PB Exist Jakarta bisa terus konsisten membina dan melahirkan-bibit-bibit berprestasi yang nantinya mampu membanggakan Indonesia di kancah dunia.

“Harapannya kedepan, semoga PB Exist bisa terus menyumbangkan atletnya ke pelatnas PBSI. Kita akan terus melakukan pembinaan demi mendukung prestasi bulutangkis Indonesia di level dunia,” tukas Alfianto. (Daryadi)