PB.Djarum Langsung Kucurkan Bonus

Senin, 26 Nov 2018 19:58:16

 

Majalahbulutangkis.com- Tak perlu menunggu keringat kering di badan, PB.Djarum kembali memberikan apresiasi kepada para atlet binaannya yang telah meraih sukses di ajang World Junior Championships 2018 di Kanada, 11-18 November 2018 lalu.

Seperti diketahui, tim Indonesia mampu meraih satu gelar juara di nomor ganda campuran melalui pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Di final mereka mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti 21-15, 21-9. Medali emas dan perak pun menjadi milik Indonesia. Yang luar biasa, keempat atlet yang bertarung di final tersebut merupakan binaan PB.Djarum.

Selain medali emas dan perak di sektor ganda campuran, prestasi juga dicatat oleh atlet PB Djarum lainnya yakni Siti Fadia bersama Agatha Imanuella, serta pasangan Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma yang meraih medali perunggu di sektor ganda putri.

Atas torehan prestasi tersebut, Djarum Foundation mewujudkan komitmen pemberian bonus kepada atlet-atletnya yang berhasil meraih medali di ajang BWF World Junior Championships 2018. Tak tanggung-tanggung, bonus yang diberikan kepada tujuh atlet ini mencapai senilai total Rp 180 juta. Pemberian bonus dilaksanakan dalam seremoni penghargaan yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, pada Senin (26/11).

“Djarum Foundation mengapresiasi kerja keras dan perjuangan atlet-atlet belia PB Djarum hingga akhirnya mampu meraih prestasi di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Selamat untuk Leo dan Indah yang telah membuktikan diri mampu menjadi juara. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat kalian semua untuk terus meraih prestasi lebih banyak lagi,” tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.  

Yoppy menjelaskan, keberhasilan para atlet muda di ajang WJC ini semakin melengkapi kegemilangan prestasi yang para atlet PB Djarum sepanjang tahun 2018. Penghargaan ini sekaligus menandai pencapaian rekor pemberian penghargaan atlet PB Djarum berprestasi yang keenam kalinya sepanjang tahun ini.

Diawali dari Penghargaan Juara Ganda Putra All England 2018 untuk Kevin Sanjaya Sukomuljo, kemudian berikutnya berturut-turut Penghargaan Juara Ganda Campuran Blibli.com Indonesia Open 2018 untuk pasangan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, Juara Ganda Putra Blibli.com Indonesia Open 2018 untuk Kevin Sanjaya Sukomuljo, Juara Ganda Putri Asia Junior Championships (AJC) Ribka Sugiarto / Febriana Dwi Dwipuji Kusuma, Juara Ganda Putra Asian Games 2018 Kevin Sanjaya Sukomuljo, dan saat ini Juara Ganda Campuran World Junior Championships 2018 Leo Rolly Carnando / Indah Cahya Sari Jamil.

“Raihan prestasi dari atlet-atlet junior ini sangat membanggakan PB Djarum. Kami berharap penghargaan untuk Leo, Indah, Rehan, Siti Fadia, Agatha, Ribka, dan Febriana ini bukan yang terakhir kalinya di tahun 2018. Masih ada Kejurnas dan semoga masih ada penghargaan lagi nanti,” ungkap Yoppy.  

Sebagai juara, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil masing-masing mendapatkan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta dan voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 10 juta. Dengan demikian, bonus untuk keduanya total mencapai Rp 100 juta. Untuk Rehan Naufal Kusharjanto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang meraih perak, mendapatkan bonus masing-masing yakni uang tunai Rp 20 juta dan voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 5 juta. Total bonus untuk keduanya sebesar Rp 50 juta.

Sementara untuk pasangan Siti Fadia / Agatha Imanuella dan Ribka Sugiarto / Febriana sebagai semifinalis (peraih medali perunggu), masing-masing menerima bonus berupa 1 buah televisi LED Polytron 50” ditambah voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 2,5 juta. Bonus penghargaan juga diberikan kepada para pelatih Pelatnas PBSI yang terdiri dari Nova Widianto, Amon Santoso, dan Anggun Nugroho. Masing-masing mendapatkan voucher senilai Rp 2,5 juta dari Blibli.com dan Tiket.com.

Kegembiraan pun dirasakan Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil usai mendapatkan bonus dari klub. “Kami merasa senang dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan Djarum Foundation. Karena terus terang kami memang tidak menyangka berhasil menjadi juara. Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi dan meraih prestasi yang lebih besar,” tutur Leo yang diamini oleh sang rekan, Indah Cahya Sari Jamil.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa menyampaikan rasa bangga atas raihan prestasi atlet-atlet junior PB Djarum, yang telah bekerja keras dan menularkan semangat juang dengan menjadi pemenang yang mengharumkan nama bangsa. “Melalui penghargaan atas pencapaian di ajang BWF World Junior Championships 2018 ini kami berharap mereka terus terpacu menjadi atlet berprestasi hingga ke level senior nantinya. Dan semoga melalui prestasi yang mereka raih ini bisa memunculkan semangat atlet-atlet muda lainnya untuk ikut mengukir prestasi,” ujar Gaery Undarsa.

Hal senada diungkap oleh Budi Tjahjono selaku Event Director Blibli.com merasa gembira atas keberhasilan para atlet muda dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2018. Ia mengatakan, Blibli.com merasa bangga bisa ikut memberi apresiasi kepada para atlet  berprestasi. “Semoga terus mengasah skill untuk meningkatkan prestasi di kejuaraan berikutnya. Karena atlet muda ini generasi milenial yang lekat pula dengan netizen, sekiranya prestasi yang mereka raih menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya,” terang Budi Tjahjono.

Brand Manager Yuzu Isotonic Sisca Rachmadita merasa bangga dengan pencapaian atlet-atlet muda PB Djarum. Menurutnya raihan prestasi ini didapatkan melalui latihan yang panjang dan keras serta menguras energi. Dukungan semua pihak tentu dibutuhkan demi kesinambungan prestasi para atlet muda Indonesia.

“Yuzu Isotonic mendukung hidrasi sebagai salah satu strategi dan menjadi bagian tak terpisahkan dari atlet-atlet muda berprestasi. Tidak hanya menjaga performa dalam berolahraga namun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh mereka,” tutur Sisca.  (Daryadi)